BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Akan Rayu Sejumlah Klub Shopee Liga 1 2020 yang Menolak Berkompetisi

27-07-2020 18:43 | Serafin Unus Pasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tak semua klub mendukung rencana PSSI kembali memutar Shopee Liga 1 2020. Ada sejumlah tim peserta yang menolak berkompetisi seperti Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Madura United.

Terkait hal itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tak mau ambil pusing. Apalagi, masih ada beberapa bulan lagi bagi pihaknya untuk merayu klub-klub tersebut sebelum Shopee Liga 1 musim ini kick off.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu rencananya akan kembali diputar mulai awal Oktober. Kemudian berjalan lintas tahun dan berakhir pada 29 Februari 2021.

"Masih ada dua bulan, kami akan diskusi," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan di Mills Store, Jakarta Barat, Senin (27/7).

"Rencana tanggal 1 Oktober kita akan bergulir ya, Insya Allah," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terus Lakukan Persiapan

Berbagai persiapan terus dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Satu di antaranya dengan meninjau Kota Yogyakarta yang akan jadi homebase bagi beberapa klub.

"Tim dari PT LIB sudah berada di Yogyakarta kemarin, yang rencananya akan nanti dipusatkan bagi tim-tim yang diluar Jawa di Yogyakarta," tutur Iwan Bule yang merupakan mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

"PT LIB sudah melihat lapangan, sudah ketemu dengan pemerintah setempat, dan sudah ketemu pihak kepolisian. Doakan semoga bisa bergulir tepat waktu ya," imbuh pria kelahiran Jakarta ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR