PSS Sleman vs Persita Tangerang, Tekad Miftahul Hamdi Hadapi Mantan Klubnya

Gia Yuda Pradana | 27 September 2022, 14:53
Miftahul Hamdi (c) Official PSS Sleman
Miftahul Hamdi (c) Official PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/09/2022).

Laga tersebut akan menjadi ajang reuni bagi winger PSS Sleman, Miftahul Hamdi. Sebab, dia pernah membela Persita dengan status pinjaman dari Persis Solo.

Oleh karena itu, Miftahul Hamdi sedikit banyak memahami kekuatan Pendekar Cisadane. Namun, dia tak menampik bahwa mereka mengalami banyak perubahan dari musim lalu

"Sekarang, tim Persita beda jauh ya dari musim lalu. Mereka lebih solid, lebih kompak dengan komposisi pemain dan pelatih yang baru," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (27/09/2022).

"Mereka juga konsisten dalam permainan, dan kami juga mewaspadai semua pemainnya," imbuh pemain asal Banda Aceh tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Sosok Pelatih Anyar

Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Perubahan positif di tubuh Persita, kata Hamdi karena kehadiran sosok pelatih anyar, Angel Alfredo Vera. Dia mampu membangun skuad yang bagus

"Kalau dari saya pribadi, perbedaan paling mencolok dari Persita saat ini ada di pelatih dalam mencari komposisi pemain," lanjut winger 26 tahun itu.

"Para pemain Persita saat ini juga bisa menerapkan instruksi pelatih dengan sangat bagus. Saya rasa itu perbedaan yang paling terlihat dari Persita sekarang," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Motivasi Bagus Lawan

Skuat Persita Tangerang saat berhadapan dengan PSIS Semarang, Rabu (14/9/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Skuat Persita Tangerang saat berhadapan dengan PSIS Semarang, Rabu (14/9/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pastinya, ketika datang ke Sleman, Persita dalam motivasi yang bagus. Mereka punya modal kemenangan atas PSIS Semarang pada pekan sebelumnya.

"Mungkin mental mereka sekarang lagi bagus ya karena tren yang positif," jelas mantan pemain Persiraja Banda Aceh tersebut.

"Tapi kami bermain di kandang sendiri dan jangan sampai kalah mental juga," pemain yang juga pernah membela Bali United itu menegaskan.

3 dari 4 halaman

Persiapan Maksimal

Sesi latihan PSS Sleman  (c) Official PSS Sleman

Sesi latihan PSS Sleman (c) Official PSS Sleman

Untuk persiapan PSS Sleman sendiri, kata Hamdi, berjalan dengan bagus. Mereka sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang menjadi senjata Persita, salah satunya pressing.

"Kalau dari diri saya sendiri, sudah siap untuk melawan Persita. Karena dalam seminggu ini pelatih sudah memberikan yang terbaik untuk tim ini untuk menghadapi Persita," terang Hamdi.

"Semoga kita mendapatkan poin penuh melawan Persita nanti," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR