PSS Sleman Manfaatkan Betul Jeda Kompetisi Selama FIFA Matchday

Gia Yuda Pradana | 21 September 2022, 15:02
Sesi latihan PSS Sleman  (c) Official PSS Sleman
Sesi latihan PSS Sleman (c) Official PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman memanfaatkan betul libur kompetisi selama FIFA Matchday. Tim pelatih Laskar Sembada fokus mengasah taktik dan meningkatkan kondisi fisik pemainnya.

Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 diliburkan selama kurang lebih dua pekan. Beberapa pemain bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melakoni laga kontra Curacao.

"Jeda dua minggu kami manfaatkan untuk meningkatkan taktik dan fisik para pemain," kata pelatih PSS, Seto Nurdiantoro dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (21/09/2022).

"Kemarin, pemain kami beri dua hari libur. Artinya, biar lebih fresh menjalani latihan kembali," imbuh juru taktik asal Kalasan, Kabupaten Sleman tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Belum Ada Agenda Uji Coba

Seto Nurdiantoro (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Seto Nurdiantoro (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Dikatakan Seto, dalam sepekan ke depan, program latihan lebih ke strength, endurance, dan speed. Ini sekaligus untuk persiapan menghadapi Persita Tangerang di akhir September.

"Lebih banyak ke fisik, tapi kami sambil mengkondisikan untuk di tanggal 29 menghadapi Persita di Maguwoharjo," Seto menambahkan.

"Mengenai agenda uji coba, kami belum ada rencana untuk melakukan hal itu. Namun, lihat saja nanti seperti apa," tegas pelatih berlisensi Pro AFC tersebut.

2 dari 3 halaman

Rekor Tandang Persita

Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Disinggung soal Persita yang akan menjadi lawan PSS Sleman, Seto mengatakan bahwa mereka punya catatan tandang yang bagus. Itu menjadi catatan tersendiri.

"Artinya, kami akan persiapkan di situ mengenai rekor tandang mereka. Persita cukup bagus ketika tandang. Namun, sebaliknya, PSS di laga kandang masih kurang baik," jelas Seto.

"Harapannya, dengan libur beberapa hari, para pemain lebih fresh karena bertemu keluarga dan bisa menjadi modal penting," tandas mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR