PSS Sleman Gelar TC di Kaliurang, Dewa: Cocok untuk Tempa Fisik Pemain

Serafin Unus Pasi | 23 Mei 2022, 18:59
Suasana pemusatan latihan PSS Sleman (c) Dok. PSS Sleman
Suasana pemusatan latihan PSS Sleman (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman menggelar pemusatan latihan untuk memantapkan persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023.Training Center (TC) berlangsung di Kaliurang, Kabupaten Sleman.


Menurut Manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, TC akan berlangsung selama sepekan.Yakni sejak tanggal 22 sampai 29 Mei 2022 mendatang.

"Materi untuk pemusatan latihan nanti ada program fisik, kelas, serta lebih untuk membangun kekeluargaan antar pemain," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (23/05/2022).

Sejauh ini, ada 21 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan. Namun, dalam beberapa hari ke depan jumlahnya akan bertambah.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Fondasi yang Kuat

Dengan pemusatan latihan tersebut, manajemen ingin tim PSS punya dasar yang kuat dalam menggelar persiapan. Tim juga diharapkan bisa semakin solid.

"Harapannya dari pemusatan latihan ini walaupun pemain belum lengkap tapi kami sudah membangun pondasi yang kuat," lanjut Dewa.

"Jadi para pemain sudah mengenal satu sama lain dan ketika melakukan latihan maupun pertandingan sudah tidak canggung," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Cocok Menempa Fisik

Terkait pemilihan Kaliurang sebagai tempat pemusatan latihan, Dewa menilai karena cocok untuk menjalankan program. Sehingga, pihaknya tidak mau jauh-jauh ke tempat lain.

"Kaliurang dipilih karena kami merasa banyak tim yang menggunakan Sleman sebagai tempat pemusatan latihan," jelas Dewa.

"Kaliurang juga memiliki jalur lari yang bagus serta cuaca yang cocok untuk menempa fisik para pemain," tandas mantan asisten manajer PSS Sleman pada 2018 tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR