BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSS Sleman gaet 2 Pemain Muda Timnas Indonesia

28-08-2019 12:20 | Gia Yuda Pradana

Samuel Christianson (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Samuel Christianson (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Setelah melepas sejumlah pemain lama, PSS Sleman mulai merekrut amunisi anyar. Super Elang Jawa mendatangkan dua pemain muda Timnas Indonesia.

Mereka adalah pemain Timnas Indonesia U-22 dari tim Sriwijaya FC, Samuel Christianson, dan anggota Timnas Indonesia U-18, Saddam Emiruddin Gafa. Mereka didatangkan pada Selasa (27/8/2019) malam.

Sebelumnya, Super Elang Jawa melepas lima pemain yakni Junius Bate, Nerius Alom, Irsan Lestaluhu, Dika Bayangkara, dan Rudi Widodo. Kedatangan Samuel Christianson bakal semakin membuat lini belakang PSS Sleman khususnya sayap kiri bertambah kuat.

Di sisi lain, belum lama ini Saddam Emiruddin membela Timnas Indonesia U-18 di ajang Piala AFF 2019. Klub juara Liga 2 2018 ini juga tidak asing bagi Saddam karena merupakan jebolan akademi PSS.

CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati, mengatakan keberhasilan merekrut dua pemain muda penuh talenta tersebut berdampak positif untuk klub. Dengan usia yang masih muda, Samuel dan Saddam akan menjadi aset jangka panjang PSS.

1 dari 1 halaman

Aset Jangka Panjang

"Kedua pemain baru ini bisa menjadi aset jangka panjang PSS. Dengan usia yang masih muda, akan semakin matang di tim ini ke depannya. Kami berharap mereka bisa menunjukkan spirit bertarung untuk PSS," beber Viola Kurniawati, Rabu (28/8/2019).

"Saddam kami naikkan ke tim senior PSS Sleman karena dia punya potensi bagus dan baru saja memperkuat Timnas Indonesia U-18. Sementara Samuel merupakan jebolan Timnas Indonesia U-22 yang juga pernah merasakan gelar juara AFF U-22," kata Viola.

Untuk pemain baru lainnya, PSS Sleman dikabarkan bersaing dengan PSIS Semarang untuk mendatangkan Finky Pasamba. Manajemen PSS terus berkomunikasi dengan pemain yang baru saja dilepas Borneo FC pada bursa transfer paruh musim ini.

"Komunikasi dengan Finky masih terus berjalan. Jika sudah resmi akan kami umumkan," tutur Viola.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Yus Mei Sawitri

Published: 28 Agustus 2019

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR