BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSS Sleman Diterjang Badai Cedera, Sang Pelatih Tak Cemas

21-06-2019 09:41 | Gia Yuda Pradana

PSS Sleman (c) Bola.com/Yoppy Renato PSS Sleman (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - PSS Sleman akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo pada pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (21/6). Persiapan PSS terganggu oleh badai cedera. Namun sang pelatih Seto Nurdyantoro mengaku tidak cemas.

Ada setidaknya sembilan pemain PSS yang dibekap cedera dan kemungkinan harus absen saat melawan juara Liga 1 edisi 2017 itu.

Tiga pilar PSS yang dipastikan absen adalah gelandang asal Brasil Guillerme Felipe de Castro atau Batata, bek senior Purwaka Yudi, dan gelandang Aries Sandi.

Enam pemain lainnya juga dalam kondisi cedera. Mereka adalah Dave Mustaine, Ega Rizky, Ikhwan Ciptady, Gufron, Harris Tuharea, dan Nerius Alom. Keenam pemain ini masih punya kans untuk tampil.

Seto mengaku masih perlu melihat kondisi terakhir pemain sebelum kick-off laga versus Bhayangkara FC.

"Tim medis masih merekomendasikan mereka bisa bermain besok. Tapi saya masih melihat bagaimana kondisinya sebelum pertandingan. Mudah-mudahan sudah siap," kata Seto dalam konferensi pers menjelang laga, Kamis (20/6).

Hal tersebut tak menjadi hambatan berarti bagi PSS, karena Seto menyebut pemain lain memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk saling mengisi.

PSS berkaca dari hasil positif PSS saat menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura pada pekan ketiga. Saat itu, PSS berkekuatan minimalis dan terbukti mampu mencuri angka.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Mengharap Motivasi Pemain

"Semoga pemain dalam jalur positif, motivasi yang tinggi setelah melakoni tiga laga sebelumnya. Walaupun kondisinya tidak 100 persen, akan tetap kami turunkan dengan rekomendasi dari tim medis," ujar pelatih asal Prambanan, Sleman ini.

Menyandang status tim promosi, PSS Sleman cukup moncer di tiga pekan awal Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Lima poin sukses direngkuh Brian Ferreira dan kawan-kawan, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR