BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSS Boleh Unggul Lebih Dulu, tapi Persib Punya Karakter

17-04-2021 03:30 | Ari Prayoga

Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (tengah) menyundul bola yang menghasilkan gol ke gawang PS Sleman dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (tengah) menyundul bola yang menghasilkan gol ke gawang PS Sleman dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - PSS Sleman boleh unggul lebih dulu pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021. Tapi, Persib Bandung punya karakter untuk memutar balikan keadaan.

Persib menang secara dramatis dengan skor 2-1 atas PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4) malam.

Persib kebobolan lebih dulu setelah Saddam Gaffar mencetak gol pada menit ke-20. Tiga menit berselang, Maung Bandung berhasil menetralisir situasi lewat gol Victor Igbonefo.

Persib harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk mengunci kemenangan. Frets Butuan sukses menjebol gawang PSS pada menit ke-90+1.

"Saya harus apresiasi seluruh pemain Persib. Kami punya satu tujuan dan kami menang," ujar Victor Igbonefo, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Mereka unggul lebih dulu, tapi kami tunjukan semangat dan karakter kami yang sangat kuat dan kami memenangkan laga," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Leg Kedua di Depan Mata

Persib tidak boleh terlena dengan euforia kemenangan. Sebab, masih ada pertandingan leg kedua.

Apalagi, jarak pertandingan leg pertama ke pertemuan kedua cukup mepet. Persib dan PSS akan kembali berhadapan pada 19 April, di Stadion Manahan, Solo.

"Kami semua tahu jadwal ini tidak bagus. Tapi inilah yang panitia putuskan dan kami harus jalankan," imbuh Igbonefo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR