BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSM Makassar Enggan Meratapi 'Comeback' Menyakitkan dari PSS

24-08-2019 07:52 | Yaumil Azis

Duel antara PSS Sleman versus PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8/2019), berlangsung seru. (c) Bola.com/Abdi Satria Duel antara PSS Sleman versus PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8/2019), berlangsung seru. (c) Bola.com/Abdi Satria

Bola.net - PSM Makassar gagal meraih poin penuh saat melawat ke markas PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (23/8/2019). Klub berjuluk Juku Eja tersebut tumbang dengan skor tipis 2-3.

Bagi PSM, kekalahan ini terasa menyakitkan karena mereka sempat unggul 2-0 pada babak pertama. Usai pertandingan, pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku para pemainnya kehilangan fokus setelah tampil dominan pada babak pertama.

"Mereka seperti lupa bahwa pertandingan berlangsung dua babak. Kami cuma bagus di babak pertama dengan mendominasi pertandingan," ujar Darije.

Menurut Darije, sebenarnya dia sudah berusaha mengingatkan pemainnya agar mewaspadai kebangkitan PSS pada babak kedua.

"Secara strategi PSS tidak banyak berubah. Mereka hanya tampil dengan determinasi yang lebih baik. Sementara kami tampil berbeda di babak kedua. Untuk itu, saya ucapkan selamat buat PSS," kata Darije.

Meski kecewa, Darije tidak ingin larut meratapi kekalahan. "Ini kali pertama PSM kebobolan tiga gol dalam satu babak. Itu berarti kami harus kerja keras untuk membenahinya," tegas Darije.

Pembenahan yang paling krusial menurut Darije adalah mental. PSM selalu tampil garang di laga kandang, tapi agak kendor saat dijamu lawan.

"Tapi yang harus dicatat juga, lima laga tandang yang sudah dilakoni PSM Makassar semuanya klub papan atas klasemen," jelas Darije.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Segera Berbenah

Hal senada dikatakan stoper PSM Makassar, Abdul Rahman.

"Kekalahan ini memang menyakitkan. Kami harus kerja keras untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya," kata Abdul Rahman.

Setelah menghadapi PSS, Juku Eja akan meladeni Persija Jakarta di markas lawan (28/8/2019). Kalau tidak berbenah, bisa jadi daftar kekalahan PSM pada laga tandang bertambah.

Sumber: Bola.com/Penulis Abdi Satria/Editor Wiwig Prayugi

Published: 23 Agustus 2019

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR