BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSM Dukung Niatan Marc Klok Jadi WNI

01-05-2019 18:10 | Dimas Ardi Prasetya

Marc Anthony Klok (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun Marc Anthony Klok (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Kubu PSM Makassar mengaku mendukung penuh niatan Marc Anthony Klok untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Klok berasal dari Belanda. Ia adalah penyerang kelahiran kota Amsterdam.

Sekarang ini, ia sudah malang melintang di persepakbolaan di Tanah Air selama tiga tahun. Pemain berusia 26 tahun ini akhirnya mengaku jatuh cinta dengan Indonesia.

Maka dari itu ia mengungkapkan ambisinya untuk bisa berganti status kewarganegaraan. Ia ingin menjadi WNI dan kemudian mendedikasikan diri untuk membela tim nasional Indonesia.

1 dari 2 halaman

Dukungan PSM


Manajemen PSM pun menyambut keinginan Klok dengan antusias. Tim berjuluk Juku Eja ini berharap sang pemain tak mendapat kesulitan saat mengurus proses naturalisasinya.

"Sepakat. Dari awal Klok sudah sampaikan kepada saya untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia dan memperkuat Timnas Indonesia," seru CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

"Saya berharap proses ini bisa berjalan secepatnya. Semuanya semoga bisa terpenuhi dan Klok bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Berharap Lekas Selesai


Klok baru saja membela PSM bermain melawan Home United. Ia membantu timnya menang 3-2.

Saat itu ia menjadi bintang dengan raihan dua golnya. Usai laga, menyampaikan keinginannya agar proses naturalisasinya segera selesai.

"Saya mau naturalisasi dan saya mau main di Timnas Indonesia. Tapi saya harus sabar tunggu prosesnya. Setelah proses selesai saya sabar tunggu panggilan timnas, bila dipanggil saya siap cetak gol lagi," serunya.

Sumber: Bola.com

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR