PSIS Tak Akan Kesulitan Menerapkan Regulasi Pemain U-20

Serafin Unus Pasi | 4 Agustus 2020, 22:20
Latihan PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja
Latihan PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - PSSI akan memberlakukan regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada penggawa Garuda Muda yang akan turun pada Piala Dunia U-20.

Aturan itu pun membuat sejumlah klub peserta Shopee Liga 1 mulai memutar otak untuk bisa memenuhi regulasi tersebut. Tapi, situasi itu tidak berlaku di PSIS Semarang.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut mengklaim tidak akan kesulitan untuk menerapkan aturan itu. Sebab, sudah mengantongi beberapa pemain di bawah usia 20 tahun.

"Kami kan malah ada tiga pemain yang dipanggil timnas U-19," kata General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada Bola.net, Selasa (4/8/2020).

Pemain yang dipanggil timnas U-19 adalah Alfeandra Dewangga, Kartika Vedhayanto, dan Pratama Alif. Ketiganya bahkan sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Jadi tidak ada masalah kalau di PSIS," tegas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Semarang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dukung Kepentingan Timnas

Liluk juga menegaskan bahwa PSIS akan selalu mendukung apa yang menjadi kepentingan timnas. Apalagi untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun depan.

"Kalau memang itu untuk kebutuhan timnas, saya kira klub akan support," jelas Liluk.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR