PSIS Semarang vs PSS Sleman 5-2, Laskar Mahesa Juara Grup dan Melaju ke 8 Besar

Richard Andreas | 25 Juni 2022, 01:10
Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus
Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang mengalahkan PSS Sleman dalam laga pemungkasnya di grup A Piala Presiden 2022. Duel di Stadion Manahan berakhir dengan skor 5-2, Jumat (24/06/2022) malam.

Lima gol PSIS Semarang dicetak Jonathan Cantillana (6', 24'), Carlos Fortes (45+1', 64') dan Hari Nur Yulianto (90+2'). Sementara dua gol balasan PSS Sleman dibukukan Riki Dwi (40') dan Rifky Suryawan (88').

Hasil itu membuat PSIS Semarang menjadi tim pertama di grup A yang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Laskar Mahesa Jenar finis di posisi pertama dengan mengumpulkan total 10 poin.

Sebelum mengalahkan PSS Sleman, PSIS Semarang menaklukkan Persita Tangerang, Persis Solo dan bermain imbang melawan Dewa United. Sehingga, posisi mereka tak mungkin terkejar.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Sergio Puas

Kemenangan tersebut membuat pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre puas. Sebab, timnya bisa mewujudkan target yang diinginkan yakni menjadi juara grup dan lolos ke babak berikutnya.

"Kami mencapai target kami, saya mengucapkan selamat kepada pemain atas apa yang dilakukan," katanya dalam sesi jumpa pers usai laga, Jumat (24/06/2022).

Dari awal, Sergio memang mewanti-wanti kepada anak asuhnya agar PSIS bisa segera memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Bahkan, dia terus tekankan dalam meeting sebelum pertandingan.

2 dari 3 halaman

Tampil Luar Biasa

Karena itu, dia mengapresiasi kerja keras dari anak asuhnya. Sehingga PSIS Semarang bisa meraih kemenangan dan target yang diberikan berhasil diwujudkan.

"Mereka bermain luar biasa, fokus konsentrasi dengan organisasi yang bagus," tegas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Penjaga gawang PSIS Semarang, Yofandani Pranata sangat mensyukuri hasil tersebut. Apalagi kemenangan diraih di depan ribuan suporter yang memadati Stadion Manahan.

"Sangat bersyukur kami dapat melaju ke babak selanjutnya," ungkap kiper asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah tersebut.

Hasil itu, kata Yofandani tidak lepas dari kerja keras pemain PSIS Semarang sepanjang pertandingan. Mereka juga tampil fokus seperti apa yang diinstruksikan pelatih.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR