BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

PSIS Semarang Siapkan Strategi untuk Meredam Permainan PSM Makassar

03-04-2021 18:39 | Serafin Unus Pasi

PSM Makassar (c) Bola.com/Yoppy Renato PSM Makassar (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Setelah libur selama tiga hari, PSIS Semarang kembali ke lapangan. Penggawa Laskar Mahesa Jenar berlatih di Stadion Kebondalem, Kendal, Sabtu (03/04/2021).

Pada latihan perdana menyambut perempat final Piala Menpora 2021, pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic langsung memberi menu latihan taktik. Itu sesuai hasil evaluasi selama fase grup.

”Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami akan mengatasi kekurangan taktis berarti pada hal-hal yang tidak saya sukai,” katanya kepada Bola.net, Sabtu (03/04/2021).

”Ada hal-hal yang perlu kami perbaiki secepat mungkin. Kami punya empat hari,” imbuh juru taktik asal Serbia tersebut.

Artinya, selama beberapa hari ke depan, PSIS akan lebih banyak latihan taktik dan game taktik. Pihaknya juga bakal memperbaiki masalah yang terjadi dalam pertandingan, hingga penentuan posisi yang lebih baik.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Ubah Taktik

Namun, Dragan menegaskan bahwa PSIS tidak menyiapkan taktik yang berbeda menatap babak perempat final. Hanya saja dia, akan menyesuaikan dengan gaya permainan PSM Makassar.

”Kami selalu bermain dengan gaya kami. Tapi tentunya kami akan memperhatikan hal-hal baik dari PSM,” imbuh Dragan.

”Kami tidak akan mengubah apa pun dalam permainan kami karena kami tidak perlu atau punya waktu untuk berlatih yang lain,” tegasnya.

Dragan juga mengaku sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan PSM Makassar. Sehingga, dia sudah tahu bagaimana meladeni permainan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

”Saya sudah melihat semua pertandingan PSM di turnamen. Jadi saya tahu harus berkonsentrasi pada apa. Dan kami tahu apa masalahnya di game PSM,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR