BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PSIS Puncaki Klasemen BRI Liga 1, Yoyok Sukawi: Di atas Itu Dingin, tapi Memabukkan

20-09-2021 18:03 | Serafin Unus Pasi

Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang tampil impresif pada tiga laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Mahesa Jenar berhasil mengemas 7 poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Atas hasil itu, PSIS mampu memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1. Tim kebanggaan Kota Lumpia unggul produktivitas gol dari Bali United, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Namun, CEO PSIS, Yoyok Sukawi meminta agar capaian itu tidak dirayakan berlebihan. Karena tantangan yang lebih berat akan dihadapi timnya.

”Untuk seluruh pemain dan official, jangan jemawa dengan capaian sementara ini,” kata Yoyok Sukawi seperti rilis yang diterima Bola.net, Senin (20/09/2021).

”Justru ini langkah pertama memasuki fase lebih berat dan menantang karena mempertahankan jauh lebih susah daripada menggapai,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Permintaan Yoyok kepada Pemain

Artinya, jika pemain terlena dengan hasil yang diraih sejauh ini, bisa berbahaya buat tim. Karena itu, dia meminta agar mereka tetap fokus dan fight di setiap pertandingan.

”Di atas itu dingin, tapi memabukkan. Itu yang jangan sampai,” pinta pria yang juga menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

”Pemain, official semuanya harus tetap fokus dan menganggap semua pertandingan adalah final sehingga kemenangan demi kemenangan akan didapatkan,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Wahyu Prasetyo Bangga

Sementara itu, di balik sukses PSIS Semarang di tiga laga awal, ada salah satu pemain yang mendapat kesempatan bermain reguler. Pemain yang dimaksud adalah bek asal Batang, Wahyu Prasetyo.

Wahyu Prasetyo atau yang akrab disapa Hulk bahkan tampil penuh pada laga melawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh. Dia berduet dengan Alfeandra Dewangga di lini pertahanan.

”Tentu saya sangat senang dan bangga bisa di beri kepercayaan bermain full pada dua match kemarin,” jelas Wahyu Prasetyo.

”Ini menambah motivasi saya untuk terus bermain lebih baik buat PSIS,” mantan pemain Cilegon United tersebut menambahkan.

3 dari 3 halaman

Siap Berikan yang Terbaik

Lebih lanjut, Wahyu Prasetyo bertekad untuk memberikan yang terbaik jika terus mendapatkan kesempatan. Tetapi, dia juga siap memberi support kepada siapapun yang ada di lapangan.

”Karena ini sebuah tim, siapa pun yang diberi kepercayaan oleh pelatih harus kita dukung. Misal saya yang diberi kepercayaan lagi, saya juga akan siap,” lanjut Wahyu Prasetyo.

”Dan rekan-rekan setim lainnya pasti juga akan memberi support untuk pemain yang bertanding di lapangan. Yang penting PSIS bisa terus menang untuk menjaga posisi di klasemen,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR