BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSIS Minta Kejelasan Nominal dan Skema Pencairan Hak Komersial

07-07-2020 23:15 | Dimas Ardi Prasetya

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Tengah) (c) PSIS Official CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Tengah) (c) PSIS Official

Bola.net - PSIS Semarang meminta kejelasan nominal dan skema pencairan hak komersial kepada PT. Liga Indonesia Baru. Kepastian itu penting sebagai acuan klub untuk melakukan negoisasi ulang dengan pemain.

Menurut CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, pihaknya belum melakukan renegoasiasi dengan pemain dan pelatih terkait aturan gaji 50 persen. Sebab, manajemen tidak bisa berhitung.

”Kami belum menerima secara utuh regulasi, juga hak komersial seperti apa, sehingga kami enggak bisa berhitung, enggak bisa sampaikan ke pemain,” katanya kepada Bola.net.

”Karena dengan adanya hak komersial baru kami bisa bicara sama pemain, kapan kami bisa menggaji sesuai dengan PSSI 50 persen itu, mulai kapan sampai kapan,” imbuh pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

PT. Liga Indonesia Baru sejauh ini belum merilis besaran hak komersial maupun skemanya. Bahkan, sempat ada wacana pemangkasan karena berkurangnya pendapatan dari sponsor.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kepastian Jadwal dan Regulasi

Tidak hanya itu, Yoyok juga meminta kepastian jadwal dan regulasi terutama untuk pembayaran gaji pada bulan Juli sampai Agustus. Karena aturan baru mulai diberlakukan sebelum kompetisi bergulir.

”Kalau belum ada schedule resminya dari PT. Liga, kami enggak bisa melangkah, kami mau ngomong apa sama pemain,” jelas Yoyok.

”Dengan rencana kick off bulan Oktober, lalu dua bulan, bulan Juli, Agustus dan seterusnya belum dirilis, itu yang kami tunggu,” tandas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR