BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSIS Kesulitan Cari Asuransi untuk Cover Pemain dari Risiko Covid-19

06-07-2020 21:32 | Serafin Unus Pasi

PSIS Semarang (c) Official PSIS Semarang PSIS Semarang (c) Official PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang akan melindungi pemainnya dengan asuransi kesehatan untuk menyambut kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Asuransi penting untuk memberi perlindungan kepada Hari Nur Yulianto cs di tengah pandemi Covid-19.

Namun, sampai saat ini manajemen PSIS masih kesulitan untuk mendapatkan asuransi yang diinginkan. Sebagian besar perusahaan asuransi tidak sanggup karena khusus untuk men-cover Covid-19.

”Memang kami kemarin sepakat bahwa kalau kami mau ikut Liga lagi, semua pemain harus dijamin kesehatannya. Makanya sedang cari asuransi yang khusus men-cover covid. Sampai sekarang kami belum dapat,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada Bola.net.

”Kami komunikasi dengan perusahaan asuransi, sebagian besar menyampaikan mereka enggak sanggup. Makanya kami mencari terus siapa yang mau,” tegas Yoyok.

Shopee Liga 1 2020 akan digulirkan kembali pada bulan Oktober mendatang. Covid-19 masih menjadi ancaman karena sampai saat ini jumlah kasusnya masih cukup tinggi di Indonesia.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pentingnya Asuransi

Dikatakan Yoyok, pihaknya berusaha mengikutsertakan pemainnya dalam asuransi karena dia ingin mereka mendapat pelayanan kesehatan maksimal. Sehingga bisa tertangani dengan baik jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

”Kami harus memberikan perlindungan kepada pemain, supaya mereka bisa terlindungi, terjamin kesehatannya karena kalau tanpa asuransi kasihan kalau pemain terpapar Covid-19,” lanjut Yoyok.

”Kalau pemain ditangani di rumah sakit pemerintah dengan standar seperti warga biasa, repot juga, kasihan juga, tidak mungkin,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR