PSIS Akan Pertahankan Sebagian Besar Pemainnya

Dimas Ardi Prasetya | 11 Desember 2018, 18:05
Selebrasi para pemain PSIS Semarang saat menghadapi Barito Putera. (c) Bola.com/Ronald Seger Prabowo
Selebrasi para pemain PSIS Semarang saat menghadapi Barito Putera. (c) Bola.com/Ronald Seger Prabowo

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang sudah menerima laporan hasil evaluasi dari tim pelatih mengenai performa tim musim ini. Rapor pemain tersebut diterima setelah Laskar Mahesa Jenar menghadapi Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Laporan yang diserahkan pelatih berisi statistik dan kontribusi pemain selama semusim, termasuk siapa saja pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan. Tetapi rapor tersebut akan ditindaklanjuti melalui rapat.

"Memang sudah diberikan ke kita [hasil evaluasi tim], cuma kita kan nanti rapatkan sama manajemen semua," kata General Manajer PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada Bola.net.

"Tentunya memang rapornya berisi kontribusi pemain ke tim, terus statistik pemain, dan juga pemain yang dipertahankan," imbuhnya.

Namun Liluk menegaskan bahwa PSIS tidak akan melakukan perombakan besar-besaran menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. Klub kebanggan Kota Soto tersebut akan mempertahankan sebagian besar pemainnya.

"Hampir 75 persen kita pertahankan, jadi memang kita tidak akan mengubah banyak pemain di tim kita," imbuh calon anggota DPRD Semarang ini.

Lebih lanjut Liluk mengatakan, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang akan dievaluasi termasuk kebutuhan pemain untuk musim depan. Tapi ia belum bisa mempublikasikannya karena menunggu hasil rapat.

"Artinya gini, itu kan masih tahap pelaporan evaluasi coach Jafri, tentunya kita akan rapatkan lagi, dari hasil rapat kita baru berani share ke media," tegas Liluk.

Liluk juga belum bisa memastikan masa depan tiga pemain asingnya karena juga menunggu hasil rapat manajemen. Tetapi ia tak menampik bahwa kontribusi mereka cukup besar kepada PSIS Semarang.

"Apakah dipertahankan atau tidak nanti rapat manajemen yang juga berpengaruh, terkait budgeting itu kita sesuaikan dengan kemampuan manajemen," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Berita Video


Banyak momen-momen seru dan menegangkan dari Jakmania di luar SUGBK saat Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Apa saja momen tersebut?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR