PSIS 2-1 Persik, Sergio Alexandre Akan Tetap Berbenah

Serafin Unus Pasi | 18 Agustus 2022, 21:58
Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang
Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang mengalahkan Persik Kediri pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Mahesa Jenar menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/08/2022).

Dua gol kemenangan PSIS Semarang dicetak Fredyan Wahyu (27') dan Jonathan Cantillana (57'). Sementara satu-satunya gol balasan Persik dibukukan Riyatno Abiyoso (55').

Kemenangan tersebut tentu disyukuri oleh pelatih PSIS, Sergio Alexandre. Kendati ia mengakui bahwa timnya bermain kurang baik di babak kedua.

"Babak kedua tim kami mudah kehilangan bola ketika build-up dari belakang," katanya dalam sesi jumpa pers usai laga, Kamis (18/08/2022).

"Gelandang beberapa kali kebingungan untuk mengontrol penguasaan bola, dan membuat tim kami sedikit down," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Segera Berbenah

Artinya, meskipun PSIS Semarang meraih kemenangan, Sergio harus segera membenahi kekurangan timnya. Terutama masalah yang terjadi di babak kedua.

Namun, Sergio tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Terutama karena mereka mampu meraih poin penuh di kandang.

"Kami perlu memperbaiki apa yang kami lakukan di babak kedua, tapi selamat dan yang terpenting kami dapat tiga poin," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Puji Hari Nur

Secara khusus, Sergio memberikan apresiasi kepada Hari Nur Yulianto. Dia menilai penyerang asal Kendal tersebut bermain bagus meski hanya tampil di babak pertama.

"Hari ini, kami memutuskan untuk memasangnya (Hari Nur Yulianto) sebagai starter," jelas Sergio.

"Setelah itu kami memutuskan untuk mengembalikan Wawan lagi, tapi Hari Nur bermain bagus," tandas juru taktik asal Brasil tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR