PSIM Yogyakarta Resmi Pulangkan Cristian Gonzales

Asad Arifin | 9 September 2022, 11:03
PSIM Yogyakarta Resmi Pulangkan Cristian Gonzales
Cristian Gonzales (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - PSIM Yogyakarta berbenah usai gagal mendapat hasil optimal pada dua laga awal Liga 2 2022/2023. Laskar Mataram menambah kekuatan di lini depan dengan mendatangkan Cristian Gonzales.

PSIM tampil meragukan pada dua laga awal Liga 2 2022/2023. Tim racikan pelatih Imran Nahumarury tersebut memulai kiprahnya dengan imbang 1-1 melawan Persikab Kab. Bandung. Pada duel ini, gol PSIM dicetak Aditya Putra Dewa.

Setelah itu, PSIM kembali gagal meraih kemenangan. Berjumpa Nusantara United di Stadion Moch. Soebroto, PSIM hanya mampu bermain imbang 0-0. Hasil ini menunjukkan ada yang kurang di lini depan PSIM.

Sebelum memainkan laga pekan ke-3 Liga 2, melawan PSCS Cilacap, PSIM membuat perubahan. Mereka resmi mendaratkan bomber gaek Cristian Gonzales. Dia dipinang dari RANS Nusantara FC yang berlaga di BRI Liga 1.

1 dari 1 halaman

Pinang Kembali Cristian Gonzales

Cristian Gonzales (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Cristian Gonzales (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Cristian Gonzales bukan sosok asing bagi PSIM. Sebab, pemain dengan status naturalisasi itu pernah membela Laskar Mataram pada periode 2019 hingga 2020 lalu. Ketika itu, Gonzales jadi pilihan utama di lini depan.

Kendati gagal membawa PSIM promosi ke Liga 1, ketika itu Gonzales tampil cukup tajam di Liga 2. Pemain yang pernah membela Persik Kediri itu mampu mencetak sembilan gol dari 17 laga yang dimainkan.

Musim ini, Gonzales sejatinya menjadi bagian dari skuad RANS Nusantara FC di BRI Liga 1. Namun, karena kalah bersaing, Gonzales dipinjamkan ke PSIM.

Bersama PSIM, Gonzales akan berjuang untuk mengulang prestasi apiknya bersama RANS Nusantara musim lalu. Pemain 46 tahun, musim lalu mencetak tujuh gol di Liga 2 dan membawa RANS Nusantara FC promosi ke BRI Liga 1.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR