BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSHW Usulkan Kompetisi Liga 2 2020 Dihentikan Total

30-05-2020 01:10 | Richard Andreas

Liga 2 (c) LIB Liga 2 (c) LIB

Bola.net - Salah satu kontestan Liga 2, PS Hizbul Wathan (PSHW) mengusulkan agar kompetisi dihentikan total. Bahkan, tim yang berbasis di Sidoarjo tersebut juga tidak menghendaki turnamen.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat tim berjuluk Laskar Matahari menginginkan agar kompetisi disetop. Salah satunya, tentu karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.

"Secara psikologis kita semua pengin tetap jalan kompetisi, tapi kan realitasnya tidak seperti itu,"kata Presiden Klub PSHW, Dhimam Abror kepada Bola.net, Jumat (29/5/2020) malam.

"Terutama kita yang di Jawa Timur, apalagi di Surabaya, kan Surabaya lagi puncaknya pandemi," Dhimam menambahkan.

Pertimbangan lainnya karena manajemen manut kepada PP Muhammadiyah selaku pemilik klub. "PSHW kan harus sami'na waa tho'na sama owner-nya, Muhammadiyah," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Alasan Menolak Turnamen

Terkait usulan agar kompetisi dihentikan tanpa ada turnamen, manajemen PSHW mempertimbangkan cost yang harus ditanggung klub. Karena, jika ada opsi seperti itu, klub harus tetap mengontrak pemain.

"Bagi saya enggak bisa kalau September ada turnamen, turnamen apapun, kan kami harus bayari pemain sampai September," jelasnya.

Sebenarnya, sempat muncul wacana agar federasi dan operator kompetisi menaikkan subsidi klub jika kompetisi dilanjutkan. Tapi menurut Dhimam, tidak akan cukup untuk membiayai kebutuhan klub.

"Subsidi naik seratus persen, enggak mungkin, katakanlah naik 50 persen, itu enggak cukup," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR