BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSBB di Jakarta, Renan Silva Emoh Mudik ke Brasil

08-04-2020 00:33 | Ari Prayoga

Renan Silva (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Renan Silva (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - DKI Jakarta akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Langkah itu diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Nantinya, akan ada sejumlah kegiatan dan aktivitas di Jakarta yang bakal dibatasi. Di antaranya, sekolah dan tempat kerja diliburkan, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di fasilitas umum, pembatasan moda transportasi, dan pembatasan kegiatan sosial serta budaya.

Sejauh ini, Jakarta memang jadi kota dengan korban terbanyak. Berdasarkan website corona.jakarta.go.id, jumlahnya mencapai 1.395 orang per 7 April 2020 pukul 11.50 WIB.

Dalam website tersebut juga dituliskan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 69 orang, dan meninggal 133 orang. Kemudian yang masih mendapatkan perawatan 867 orang, serta isolasi mandiri ada 326 orang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bersama Keluarga

Kendati demikian, hal itu tak membuat pemain asing Bhayangkara FC, Renan Silva berniat mudik ke kampung halamannya di Brasil. Ia bersama keluarganya akan menetap di ibu kota hingga virus corona lenyap.

"Saya tetap tinggal di sini, di Jakarta dan keluarga saya juga tetap di sini bersamaku. Memang sedang di rumah terus, tapi masih tetap berlatih," ujar Renan, Selasa (7/4).

"Saya berlatih setiap hari, kita tidak dapat berpikir bahwa kita sedang berlibur, kita harus menjaga kondisi fisik. Sehingga ketika kita kembali ke pelatihan normal, kita akan sehat secara fisik dan mental," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent