BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSBB di Bandung, Merchandise Persib Hanya Dijual Online

23-04-2020 09:34 | Gia Yuda Pradana

Bobotoh Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bobotoh Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di wilayah Bandung Raya mulai Rabu (22/4//2020). Ini berpengaruh terhadap bisnis merchandise Persib Bandung.

Selama pemberlakuan PSBB, sektor-sektor usaha yang tidak berkaitan langsung dengan kebutuhan pokok masyarakat untuk menghentikan sementara operasinya, atau mengoperasikannya dari rumah.

Sektor yang masih diperbolehkan beroperasi adalah kesehatan, bahan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu, dan kebutuhan sehari-hari.

Persib Store sebagai usaha yang bergerak di bidang cendera mata pun harus menutup tokonya sementara selama masa PSBB.

1 dari 2 halaman

Prosedur Pembelian

Bobotoh, suporter Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wani Bobotoh, suporter Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wani

Supervisor Persib Store, Nabella Mizka, mengatakan akan mengubah prosedur pembelian jika ada Bobotoh yang ingin tetap berbelanja selama masa PSBB.

"Bobotoh tetap bisa berbelanja produk original Persib di Persib Store, tanpa keluar rumah melalui web persibstore.id," kata Bella.

Sebelumnya, Bella mengatakan bahwa tingkat pembelian bobotoh di Persib Store tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Bella mengatakan, hal itu bisa disebabkan karena musim ini Persib menyediakan jersey ketiga yang desainnya dirancang oleh salah seorang bobotoh.

Rasa ingin mengapresiasi desain jersey sesama bobotoh itu yang bisa jadi sebab tingginya pembelian bobotoh di Persib Store pada tahun ini.

2 dari 2 halaman

Sikap Persib soal PSBB

Pentolan Viking Persib Club, Yana Umar, membagikan masker dan sembako kepada warga di Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Pentolan Viking Persib Club, Yana Umar, membagikan masker dan sembako kepada warga di Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Terkait penerapan PSBB ini, Persib sebagai tim sepak bola asal Kota Bandung mengeluarkan pernyataan resmi akan mendukung penuh pemberlakuan PSBB dengan mentaati segala peraturannya.

"Segala aktivitas perkantoran yang semula dilaksanakan di Graha Persib Jl. Sulanjana Kota Bandung telah berhenti dan beralih ke tempat tinggal masing-masing staf. Begitu juga aktivitas olahraga seperti latihan dan kegiatan baik resmi maupun nonresmi, yang melibatkan banyak orang, mulai dari Akademi, Diklat hingga tim Persib senior sepenuhnya telah dilakukan di tempat tinggalnya masing-masing," tulis Persib dalam pernyataan resminya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia

Published: 22 April 2020

KOMENTAR