BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

PS TNI Punya Resep Khusus Atasi Persebaya

17-01-2018 19:27 | Asad Arifin

Rudy Eka Priyambada (c) Mustopa Rudy Eka Priyambada (c) Mustopa

Bola.net - Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada memprediksi pertandingan kontra Persebaya akan berlangsung sengit. Sebab, Persebaya dinilai selalu punya daya juang yang tinggi saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo dengan dukungan Bonek.

Namun, mantan pelatih Celebest FC ini punya resep khusus untuk bisa mengatasi Persebaya yang selalu punya rekor apik ketika bermain di kandangnya. Ia akan instruksikan kepada Manahati Lestusen dan kolega untuk bermain lebih sabar.

PS TNI akan bertemu dengan Persebaya pada Kamis (18/1) sore. Laga tersebut akan menjadi partai pertama sekaligus pembuka babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Surabaya. Partai lainnya akan mempertemukan Madura United kontra Perseru.

"Pertandingan besok kita sudah mempersiapkan tim, kurang lebih dari bulan Desember sudah seleksi dan baru mempersiapkan. Pastinya kita respek kepada Persebaya yang baru naik dari Liga 2 ke Liga 1 dan penuh dengan historinya," ungkap Rudy Eka.

"Perlu kita waspadai, bermain sebagai tuan rumah, daya juang sangat tinggi. Kita bermain lebih sabar untuk besok dan pada dasarnya kita siap untuk main besok," sambung Rudy.

Rudy Eka menyadari bahwa turnamen Piala Presiden kali ini terbilang berat bagi timnya, karena persiapan yang cukup mepet dan ada perombakan pemain hampir separuh. Meski demikian, ia senang karena akan bermain sesuai karakter yang diinginkannya.

"Pada dasarnya kita perombakan juga 50 persen, kita ganti pemain dan juga sekarang kondisinya dari nol lagi, dimana saya masuk kemarin di ambang degradasi dan sekarang belum perbaikan. Setidaknyanya sekarang PS TNI main seperti yang saya mau cara bermainnya, tidak tambal sulam seperti kemarin," pungkasnya.

KOMENTAR