BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Proposal Sedang Dimatangkan, PT LIB akan Ajukan Perizinan Liga 1 dan Liga 2 Pekan Depan

12-04-2021 22:27 | Serafin Unus Pasi

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera mengajukan izin untuk Liga 1 dan Liga 2 2021 kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Proposalnya saat ini sedang dimatangkan.

Izin dari Polri jadi syarat mutlak bagi LIB untuk memutar kompetisi. Jika izin tersebut tidak terbit, maka operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air itu tak bisa menggulirkan Liga 1 maupun Liga 2.

"Proposal Liga 1 dan Liga 2 sedang dimatangkan. Rencananya kami ajukan izin tersebut pada minggu depan," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi wartawan.

Adapun, LIB berencana memutar Liga 1 pada awal Juli mendatang. Dua minggu setelah kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu kick off, barulah Liga 2 digulirkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Optimistis Izin Terbit

Lukita pun yakin Polri akan mengeluarkan izin untuk Liga 1 dan Liga 2. Apalagi, turnamen Piala Menpora yang dijadikan percontohan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di pertandingan berjalan lancar.

Sejauh ini, belum ada pelanggaran protokol kesehatan di Piala Menpora. Sebab, protokol kesehatan ketat diterapkan selama turnamen pramusim itu berlangsung.

Semua laga digelar tanpa penonton. Jumlah orang yang masuk ke stadion juga dibatasi, dan wajib melakukan swab test antigen terlebih dahulu.

"Optimis, tapi tetap harus kerja keras dan fokus, karena pandemi virus corona belum berakhir," imbuh Lukita.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR