BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Primaveri-Baretti vs Garuda Indonesia, Ajang Nostalgia Para Legenda

11-07-2020 20:58 | Gia Yuda Pradana

Primaveri-Baretti vs Garuda Indonesia (c) Bola.net/Fitri Apriani Primaveri-Baretti vs Garuda Indonesia (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan pada hari ini, Sabtu (11/7/2020), mendadak ramai dipenuhi oleh legenda sepak bola Tanah Air. Kedatangan mereka untuk mengikuti laga reuni bertajuk "Football Is Back" yang mempertemukan Primavera-Baretti versus Garuda Indonesia.

Legenda era 1970-an hingga 2000-an pun hadir di Lapangan Pancoran Soccer Field. Mulai dari Budi Sudarsono, Ricky Yacobi, Ronny Pasla, Ellie Aiboy, Rochy Putiray, Budi Sudarsono, Gendut Doni, Widodo C Putro, Yeyen Tumena, Anjas Asmara, Tonggo Tambunan, Peri Sandria, sampai Patar Tambunan.

Pengagas Football Is Back, Erwiyantoro mengungkapkan alasan menggelar kegiatan ini. Selain untuk bernostalgia, juga dapat mengikat tali persaudaraan.

"Kebetulan saya berteman sama mereka dari senior sama junior, dan sepertinya ada gap ya. Jadi saya pikir saatnya sekarang ada silaturahmi," ujar Erwiyantoro.

"Lalu sebagai inspirasi saja buat PSSI bahwa Liga 1 dan Liga 2 harus punya kepastian, kenapa? Karena pemain veteran saja sudah main," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Antusiasme Para Pemain

Acara Football Is Back disambut antusias oleh Nilmaizar yang tergabung di tim Garuda Indonesia. Apalagi, kegiatan tersebut sudah sangat dinantikan pelatih Persela Lamongan ini.

"Kalau saya sebenarnya ini kan suatu hari yang sangat luar biasa. Kan undangannya itu sudah dari dua minggu lalu malah tiga minggu lalu," tuturnya.

"Jadi setelah saya datang kesini dari Padang, ini moment yang sangat luar biasa, mudah-mudahan ini akan berulang-berulang, jangan sekali ini saja, kalau bisa tiap bulan, atau dua bulan sekali," imbuh Nilmaizar.

Adapun dalam pertandingan berdurasi 3×30 menit itu, Primavera-Baretti berhasil mengalahkan Garuda Indonesia. Skor akhirnya 9-4.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR