BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Semen Padang vs Persipura 17 November 2015

16-11-2015 01:26 |

semen padang vs persipura (c) Bolanet semen padang vs persipura (c) Bolanet

Bola.netBola.net - Persipura Jayapura memberikan penampilan yang cukup menjanjikan kala mereka harus menyerah dari Bali United pada Sabtu (14/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Mampu bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir, Persipura baru mengakui keunggulan Bali United di babak penalti.


Kendati kalah, Persipura sejatinya pada laga tersebut tidak bermain terlampau buruk. Untuk ukuran tim yang hanya membentuk tim dalam tempo satu minggu, setelah sebelumnya beberapa bulan vakum, permainan Mutiara Hitam terhitung cukup berkilau. Boaz Salosa dkk mampu mengimbangi gaya bermain Bali United yang mengandalkan penguasaan bola dan kecepatan.

Berdasarkan pada data yang dihimpun oleh Labbola, tim besutan Osvaldo Lessa ini memang tertinggal untuk urusan penguasaan bola dengan angka 41 persen berbanding 59 persen. Namun, mereka memilki catatan akurasi umpan yang cukup baik, 80 persen umpan sukses.

Kinerja lini serang Persipura juga tak buruk, sepanjang laga, mereka mampu memproduksi 11 tembakan dan 6 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Selain penampilan apik penjaga gawang Bali United, Persipura minim gol pada laga ini karena beberapa peluang mereka membentur mistar.

Kilau sinar Mutiara Hitam diyakini akan berpidar kala mereka bertemu dengan Semen Padang (17/11). Kedua tim yang akan bentrok sebelumnya tidak berpartisipasi di Piala Presiden beberapa saat lalu.

Semen Padang tentu bukan lawan yang mudah. Mereka memiliki pelatih sekaliber Nilmaizar, juga ada beberapa pemain bertalenta seperti Hendra Bayauw, Irsyad Maulana, dan beberapa nama bintang muda lain yang sudah di siapkan oleh manajemen serta tim pelatih Kabau Sirah.

Satu hal yang mungkin bisa memanfaatkan adalah kondisi fisik mereka yang lebih bugar karena sebelumnya mereka tidak tidak perlu bermain, sementara Persipura bermain sebelumnya.

Selain kebugaran, jajaran tim Semen Padang tentu sudah memiliki analisa teknis tentang gaya bermain calon lawan mereka ini dari rekaman ataupun pantauan langsung mereka dari pertandingan Persipura. Hal inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menerapkan strategi yang yang paling efektif untuk mematikan pergerakan pemain Mutiara Hitam.   

1 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka; Ricky Ohorela, Hengki Ardiles, Mohamadou Elhadi, Novan Sasongko; Hendra Bayauw, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Irsyad Maulana; M Nur Iskandar, James Koko Lomel.

Pelatih: Nilmaizar

Persipura Jayapura(4-3-3): Selsius Gebze; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Gerald Pangkali; Nelson Alom, Robertino Pugliara, Ronald Sesmot; Boaz Salossa, Christofer Sibi, Ian Louis Kabes.

Pelatih: Osvaldo Lesa.
2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to head:


  • 25/10/14 Persipura 1 – 0 Semen Padang


  • 08/10/14 Semen padang 1 – 0 Persipura


  • 19/06/11 Persipura 1 – 1 Semen Padang


  • 26/09/10 Semen padang 1 – 1 Persipura


  • 26/05/04 Semen padang 4 – 1 Persipura



Lima pertandingan terakhir Semen Padang:


  • 17/01/15 Semen Padang 0 – 1 Persebaya Surabaya


  • 19/01/15 Semen Padang 1 – 2 Sriwijaya


  • 21/01/15 Semen Padang 1 – 4 Persija


  • 04/04/15 Persib 1 – 0 Semen padang


  • 07/04/15 Sriwijaya 2 – 2 Semen padang


Lima pertandingan terakhir Persipura:


  • 08/04/15 Persipura 5 – 2 Bali United


  • 14/04/15 Persipura 0 – 0 Maziya


  • 28/04/15 Persipura 6 – 0 Warriors


  • 12/05/15 Bengaluru 1 – 3 Persipura


  • 16/05/15 Persipura 0 – 3 Pahang


3 dari 3 halaman

Prediksi Skor

Prediksi Skor

Secara umum, pertandingan ini akan berjalan dengan sengit. Tempo tinggi dan saling jual beli serangan akan terjadi. Melihat materi pemain kedua kubu, maka masing-masing pelatih akan mengandalkan sektor sayap sebagai sumber serangan. Boaz Salossa yang kera[ bergerak di sisi sayap Persipura dan Hendra Bayauw di Semen Padang akan berperan krusial.

Satu hal yang membuat redaksi menjagokan Persipura adalah keberadaan pemain penentu pada diri Ian Kabes dan Robertino Pugliara. Pemain penentu dalam artian keduanya mampu menghadirkan gol lewat eksekusi bola-bola mati.

Skor 2-1 kami prediksikan akan menjadi hasil akhir laga ini. Untuk kemenangan Persipura tentunya.

KOMENTAR