BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Preview Arema Cronus vs Gresik United 10 November 2015

09-11-2015 22:02 |

arema cronus vs gresik (c) Bolanet arema cronus vs gresik (c) Bolanet

Bola.netBola.net - Pesta pembuka Piala Jendral Sudirman (PJS) 2015 segera dimulai. Arema Cronus kontra Gresik United akan menjadi laga pembuka gempita pesta sepakbola yang digelar oleh kerja sama TNI dan Mahaka Sports ini. Keduanya akan adu strategi di atas rumput Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kab. Malang, Selasa (10/11) petang WIB.


Tampil sebagai tuan rumah, Arema Cronus dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. Semua pemain mereka dalam kondisi siap tempur. Praktis hanya satu pemain yang akan absen pada pertandingan ini, Kurnia Meiga. Sang kiper masih disibukkan dengan agenda Piala Habibie yang sudah memasuki laga final.

Laga ini sekaligus menjadi ujian bagi legiun anyar Esteban Vizcarra. Eks Semen Padang ini akan menjalani pertandingan perdananya di laga kompetitif. Bagi Esteban, tidak ada cara yang lebih baik kecuali memenangi pertandingan untuk menandai debutnya di Arema Cronus.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, juga tidak perlu terlalu risau dengan tidak bergabung bek andalan Fabiano Beltrame. Gethuk, sapaan Joko Susilo, kini sudah mempunyai legiun anyar asal Spanyol, Francisco Insa. Jika ragu dengan kualitas sang legiun asing, Gethuk bisa memasang Hermawan untuk berduet dengan Purwaka Yudhi.

Kapasitas Hermawan tentu tidak perlu diragukan lagi. Kapten Persipasi Bandung Raya bisa menjadi duet yang serasi bagi Purwaka. Apalagi Hermawan merupakan pemain asli Malang. Ia tentu akan memiliki motivasi tambahan untuk memberikan yang terbaik bagi publik kampung halamannya.

Hanya saja, siapapun yang ditampilkan oleh Grthuk, baik Purwaka, Hermawan, maupun Kiko, mereka harus ekstra waspada dengan pergerakan para gelandang serang Gresik United.

Ya, Laskar Joko Samudro menyimpan kekuatan pada sektor gelandang serang mereka. Rendi Irwan, Rico Simanjuntak dan Fitra Ridwan akan menghadirkan kecepatan yang bisa dipastikan membuat repot barisan belakang Arema Cronus.

Jika memilih bermain menunggu dan mengandalkan serangan baik, maka bisa dipastikan trio gelandang mungil ini akan menjadi faktor kunci permainan Gresik United. Terlebih mereka memiliki pemain sekaliber Bima Sakti yang bisa melempar umpan jauh yang akurat. Satu hal wajib dilakukan oleh para pemain Gresik United yakni mengabaikan teror penonton dan bermain lepas tanpa tekanan.  

1 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Arema Cronus (4-3-3): Made Wardana (gk), Junda Irawan, Purwaka Yudhi, Fransisco Insa, Alfarizi; Juan Revi, Hendro Siswanto, Dio Permana; Samsul Arif, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.

Pelatih: Joko Susilo

Gresik United (4-2-31): Sandy Firmansyah (gk), Dedy Indra, FX Yanuar, Faris Ardiansyah, David Faristian; Bima Sakti, Jefri Kurniawan; Rendi Irwan, Fitra Ridwan, Rico Simanjuntak, Qischil Gandrum.

Pelatih: Widodo C Putro
2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to Head:

05/06/14 Gresik United 0 – 0 Arema Cronus

08/05/14 Arema Cronus 5 – 0 Gresik United

14/06/13 Arema Cronus 1 – 1 Gresik United

07/03/13 Gresik United 1 – 2 Arema Cronus

30/06/12 Arema Cronus 0 – 0 Gresik United

Lima Pertandingan Terakhir Arema Cronus:

19/09/15 Arema Cronus 2 - 1 Bali United

27/09/15 Bali United 2 - 3 Arema Cronus

03/10/15 Arema Cronus 1 - 1 Sriwijaya

11/10/15 Sriwijaya 2 - 1 Arema Cronus

17/10/15 Arema Cronus 2 - 0 Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir Gresik United:

08/04/15 Gresik United 3 - 2 Mitra Kukar

11/04/15 Barito Putera 0 - 1 Gresik United

31/08/15 PSM 3 - 0 Gresik United

04/09/15 Gresik United 1 - 3 Pusamania Borneo FC

08/09/15 Gresik United 0 - 2 Persipasi Bandung Raya
3 dari 3 halaman

Prediksi Skor

Prediksi Skor

Bermain dikandang sendiri akan membuat Arema Cronus mendapatkan energi lebih. Tekad mereka untuk memenangkan pertandingan ini akan menjadi berlipat ganda. Kemenangan sekaligus akan melengkapi kemeriahan pesta laga pembuka yang Piala Jenderal Sudirman ini.

Namun, lawan yang mereka hadapi bukan lawan mudah. Gresik United punya potensi untuk menang. Namun, sekali lagi faktor tuan rumah akan membuat motivasi Samsul Arif dkk lebih tinggi. Redaksi meprediksi laga akan berjalan ketat dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan san tuan rumah.

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter