BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Presiden Arema FC Beber Kisah Bergabungnya Diego Michiels

16-06-2021 21:05 | Serafin Unus Pasi

Diego Michiels (c) Merdeka.com Diego Michiels (c) Merdeka.com

Bola.net - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, membeber kisah bergabungnya Diego Michiels ke klub yang ia pimpin. Gilang menyebut bahwa ia dan Diego sudah intens berkomunikasi sejak beberapa waktu lalu.

Menurut Gilang, ia dan Diego sudah lama berteman di media sosial sejak dua tahun silam. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari kecintaannya terhadap sepak bola.

Gilang menyebut bahwa awal kedatangan Diego ke Arema dimulai pada pekan lalu. Menurut pria berusia 32 tahun tersebut, waktu itu, Diego menawarkan untuk bergabung dengan Arema FC.

Namun, Gilang tak serta-merta merekrut Diego. Menurutnya, ia sempat meminta Diego untuk menjelaskan kronologi kepindahannya dari Borneo FC.

"Setelah kami pelajari, kami melakukan negosiasi. Akhirnya, setelah ada kesepakatan, Senin ia kami terbangkan ke Arema," tutur Gilang, Rabu (16/06).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sesuai Kebutuhan Tim

Gilang sendiri menegaskan bahwa bergabungnya Diego ke Arema bukan sekadar keinginannya. Menurut pengusaha kosmetik dan transportasi tersebut, kedatangan Diego juga merupakan kebutuhan tim jelang musim 2021 mendatang.

"Posisi Diego di fullback kanan memang dibutuhkan oleh tim ini," tutur Gilang.

"Fullback kanan merupakan posisi yang rawan. Dengan masuknya Diego kami berharap Arema bisa lebih solid dan kuat lagi," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Senang Gabung Arema

Lebih lanjut, Diego sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Arema FC. Pemain naturalisasi asal Belanda ini menyebut Arema merupakan tim besar.

"Arema merupakan tim besar, saya sangat senang," kata Diego.

Menurut Diego, ada sejumlah alasan di balik keputusannya melabuhkan karier bersama Arema FC. Pemain berusia 30 tahun ini mengaku terpikat dengan visi, misi, dan target presiden Arema FC.

"Istri saya orang Batak dan Jawa. Ia lahir di Kertosono, tak jauh dari sini. Saya rasa faktor itu juga," pungkas Diego.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR