Prediksi Piala Presiden 2022: PSS Sleman vs Dewa United 27 Juni 2022

Asad Arifin | 27 Juni 2022, 07:56
Prediksi Piala Presiden 2022, PSS Sleman vs Dewa United 27 Juni 2022 (c) Bola
Prediksi Piala Presiden 2022, PSS Sleman vs Dewa United 27 Juni 2022 (c) Bola

Bola.net - PSS Sleman akan berjumpa Dewa United pada matchday keempat Grup A Piala Presiden 2022, Senin 27 Juni 2022. Laga ini akan dimainkan di Stadion Manahan mulai pukul 16.00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan Vidio.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim. PSS Sleman dan Dewa United masih sama-sama punya peluang untuk lolos. Mereka bisa menemani PSIS Semarang ke perempat final.

PSS Sleman ada sedikit di atas angin. Mereka punya empat poin dari tiga laga dan sementara duduk di posisi kedua klasemen sementara. PSS akan melaju ke perempat final jika mampu meraih kemenangan.

Di sisi lain, Dewa United punya dua poin. Mereka meraih dua kali hasil imbang dari tiga laga yang sudah dijalani di Piala Presiden 2022. Dewa United kini membidik kemenangan pertamanya di Piala Presiden 2022.

1 dari 3 halaman

Tampil Enjoy

PSS Sleman di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

PSS Sleman di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyebut tim asuhannya mengalami kekalahan. Sebab, jadwal di fase grup Piala Presiden 2022 memang sangat padat. Namun, Seto menyatakan pihaknya akan menyiapkan tim dengan sebaik mungkin. Juga meminta kepada pemain PSS untuk bisa tampil lebih cair dan enjoy.

"Waktu recocery cukup pendek, kami mencoba mengembalikan kondisi fisik, membuat cair suasana," kata Seto.

Sebelum melawan Dewa United, PSS Sleman mengalami pertandingan yang buruk. Elang Jawa dikalahkan PSIS Semarang dengan skor cukup telak 2-5. Seto ingin Bagus Nirwanto dan kolega segera melupakan kekalahan itu.

"Kekalahan kemarin saya harap pemain sudah bisa melupakan. Kondisi tim ada tiga pemain yang nggak bisa tampil tapi kita lihat perkembangan dari tim medis," tandas Seto.

2 dari 3 halaman

Bertekad untuk Menang

Skuat Dewa United merayakan gol Rangga Muslim ke gawang PSIS Semarang, Jumat (17/6/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Skuat Dewa United merayakan gol Rangga Muslim ke gawang PSIS Semarang, Jumat (17/6/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Di sisi lain pelatih Dewa United, Nil Maizar menyadari pentingnya laga terakhir di Grup A ini. Tidak hanya bagi Dewa United tapi juga bagi tiga klub yang lain. Tapi, Nil menegaskan Dewa akan berusaha sangat keras untuk bisa menang.

"Insya Allah kami akan bertekad untuk bagaimana bisa memenangkan pertandingan besok. Pemain dalam kondisi fit yang siap main. Rangga Muslim masih diragukan untuk bisa main," katanya.

Nil kemudian berharap para pemain Dewa bisa menampilkan permainan terbaik. Minimal Karim Rossi dkk bisa tampil sebaik seperti yang mereka tampilkan di laga melawan Persis Solo.

Yang pasti kami bertekad memenangkan pertandingan, mudah-mudahan seluruh pemain bisa menampilkan permainan terbaik seperti yang kami harapkan, ya tidak jauh saat kami melawan Persis," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Dedy Gusmawan, Syaiful Ramadhan (Belakang), Wahyu Sukarta, Fandi Eko Utomo, Todd Rivaldo Ferre, Ze Valente, Irkham Mila (Tengah), Riki Dwi Saputro (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Dewa United (4-3-3): Syaiful (Kiper), Dias Angga, Risto Matrevski, Achmad Faris, Miftah Anwar Sani (Belakang), Lucas Ramos, Asep Berlian, Rangga Muslim (Tengah), Fahmi Al Ayyubi, Karim Rossi, Feby Eka (Depan).

Pelatih: Nil Maizar

Disadur dari Bola.com: Hery Kurniawan/Gregah Nurikhsani, 27 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR