Prediksi Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs PSS Sleman 24 Juni 2022

Gia Yuda Pradana | 24 Juni 2022, 08:54
Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs PSS Sleman (c) Bola.net
Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs PSS Sleman (c) Bola.net

Bola.net - PSIS Semarang dan PSS Sleman akan saling berhadapan di penyisihan Grup A Piala Presiden 2022, Jumat 24 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.


PSIS saat ini memimpin klasemen dengan 7 poin dari 3 pertandingan. PSS berada di urutan kedua dengan 4 poin dari 2 laga. Mereka sementara unggul atas Persita Tangerang (3 poin dari 3 laga), Dewa United (1 poin dari 2 laga), dan Persis Solo (1 poin dari 2 laga).

PSIS berada di posisi yang cukup aman. Laju mereka ke babak perempat final sudah bisa dipastikan. Jika menang di laga ini, Mahesa Jenar akan lolos dengan status sebagai juara grup A.

Di sisi lain, PSS juga punya kesempatan besar. Mereka bisa semakin menempel PSIS jika berhasil menang di laga ini.

1 dari 3 halaman

PSIS Tetap Incar Kemenangan

PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengungkapkan tim asuhannya akan melakukan beberapa rotasi di laga ini. Namun, ia menegaskan PSIS tetap mengincar kemenangan.

"Untuk game ini, kami membutuhkan persiapan dengan pemain harus istirahat karena jadwal padat, tapi tentu siap dan ingin menang," jelas Alexandre.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu mengungkapkan target PSIS Semarang. Mahesa Jenar ingin segera memastikan status sebagai juara grup di Piala Presiden 2022.

"Secara umum, kami lihat game Sleman kala menang lawan Persita, perlu mendapat perhatian khusus. Namun, target kami juara grup dan memastikan juara grup," tandasnya.

2 dari 3 halaman

PSS Juga Bertekad Menang

Sesi latihan PSS Sleman (c) Official PSS Sleman

Sesi latihan PSS Sleman (c) Official PSS Sleman

Di lain pihak, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengakui kekuatan yang dimiliki PSIS Semarang. Ia merasa Mahesa Jenar memiliki kedalaman skuad yang luar biasa.

"Persiapan seperti biasa. Kami punya waktu seminggu. Kami coba persiapkan dalam hal fisik dan taktik, tapi apa pun itu saya pikir PSIS tim yang cukup solid. Kedalaman skuad mereka mumpuni. Meski melakukan rotasi, PSIS tidak masalah," katanya.

Seto kemudian berharap laga ini menjadi laga yang seru. Ia juga menegaskan PSS Sleman mengincar kemenangan di laga ini untuk bisa membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Pertandingan besok semoga jadi pertandingan seru. Kalau kami pengen lolos, harus menang. Mereka juga dalam posisi nyaman, tapi masih ada potensi dari klub lain yang bisa lolos," tandas Seto.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Sesi latihan PSS Sleman  (c) Official PSS Sleman

Sesi latihan PSS Sleman (c) Official PSS Sleman

PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo (Kiper), Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra (Belakang), Reza Irfana, Eka Febri, Taisei Marukwa, Jonathan Cantillana, Hari Nur (Tengah), Carlos Fortes (Depan).

Pelatih: Sergio Alexandre.

PSS Sleman (4-2-3-1): Jandia Eka Putra (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Purwaka Yudhi, Derry Rachman (Belakang), Wahyu Sukarta, Dave Mustaine, Todd Ferre, Ze Valente, Komarudin (Tengah), Boaz Solossa (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Prediksi: 50 - 50.

Disadur dari: Bola.com/Hery Kurniawan/Hendry Wibowo, 24 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR