Prediksi Piala Presiden 2022: Persija Vs Borneo FC 25 Juni 2022

Aga Deta | 25 Juni 2022, 09:29
Piala Presiden 2022: Persija Jakarta vs Borneo FC. (c) Bola.com/Adreanus Titus
Piala Presiden 2022: Persija Jakarta vs Borneo FC. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persija Jakarta dan Borneo FC akan saling bentrok pada laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Duel ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) malam.


Persija Jakarta dan Borneo FC menatap laga ini dengan sangat antusias. Meskipun, keduanya punya cerita yang berbeda selama di Piala Presiden 2022.

Persija yang menganggap Piala Presiden sebagai turnamen pramusim biasa sejauh ini telah menelan dua kekalahan. Persija menyerah 0-2 dari Barito Putera dan dibantai 1-5 oleh RANS Nusantara FC.

Pelatih Thomas Doll memang menurunkan pemain muda pada dua laga tersebut. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman bagi para pemainnya.

Sebaliknya, Borneo FC lebih serius dalam mengikuti Piala Presiden 2022. Sejauh ini, klub berjulukan Pesut Etam itu sukses meraih sekali kemenangan dan sekali imbang sehingga rapornya lebih baik ketimbang Persija Jakarta.

1 dari 3 halaman

Momentum Macan Muda

Persija Jakarta diprediksi masih akan menurunkan pemain muda untuk duel melawan Borneo FC. Asisten pelatih Ferdiansyah menyebut, pihaknya telah melakukan persiapan untuk duel melawan Borneo FC.

"Persiapan tim untuk pertandingan berjalan dengan baik. Semua pemain di tim ini tentu akan menampilkan permainan yang terbaik, Insyaallah," ucap Ferdiansyah.

Semangat yang sama diungkapkan Frengky Deaner. Pemain muda Persija itu menjanjikan penampilan terbaik untuk bisa memberikan kemenangan perdana di Piala Presiden 2022.

"Menurut saya, semua pemain sudah melakukan persiapan maksimal untuk melawan Borneo FC. Puji Tuhan, semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik," tegas Frengky Deaner.

Laga ini bakal menentukan nasib Persija Jakarta di Piala Presiden 2022. Bila meraih hasil imbang atau kalah, Persija dipastikan angkat koper dari turnamen tersebut.

2 dari 3 halaman

Bakal Menarik

Sementara itu, pelatih Milomir Seslija menjanjikan pertandingan menghibur untuk suporter Borneo FC. Laga melawan Persija akan sangat krusial buat Borneo FC yang bermain dihadapan suporternya.

"Kami berharap pertandingan bisa berjalan dengan menarik untuk disaksikan para suporter di Samarinda. Sudah pasti kami akan berusaha dengan keras dan lawan tentunya tidak akan tinggal diam," ucap Milomir Seslija.

Kiper Borneo FC, Angga Saputra, juga siap memberikan penampilan terbaik. Angga ingin mempertahankan tren clean sheets yang dimilikinya sejauh ini di Piala Presiden 2022.

"Catatan clean sheet dua pertandingan jadi modal awal. Akan tetapi, kami harus memenangkan pertandingan agar langkah melaju ke babak berikutnya terbuka," tegas Angga.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Adre Arido Geovani (kiper), Radzky Ginting, Barnabas Sobor, Fikri Irvanuddin, Candra Negara (belakang), Frengky Missa, Daisuke Kobayashi, Ryohei Miyazaki (tengah), Rayhan Hannan, Ginanjar Wahyu, Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro (kiper), Leo Guntara, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels (belakang), Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri (tengah), Matheus Pato (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia dan Herzegovina)

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap
Published: 25/6/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR