Prediksi Piala Presiden 2022: Arema FC vs Barito Putera 2 Juli 2022

Richard Andreas | 2 Juli 2022, 08:51
Perempat Final Piala Presiden 2022 Arema vs Barito Putera  (c) Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso
Perempat Final Piala Presiden 2022 Arema vs Barito Putera (c) Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso

Bola.net - Prediksi Arema FC vs Barito Putera di Piala Presiden 2022. Kedua tim bakal bertanding di babak perempat final, Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Kedua tim diyakini bakal bermain habis-habisan di ajang single match kali ini. Bermain sebagai tuan rumah, Arema FC sedikit diunggulkan daripada tim tamu, terlebih sejak kedatangan Abel Camara.

Penyerang asal Guinea Bissau tersebut kabarnya sudah didaftarkan manajemen Arema sejak awal turnamen digelar. Namun sang pemain baru bisa diperkenalkan sehari jelang pertandingan. Lantaran kontraknya dengan tim Portugal, Belenenses, baru berakhir.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida menyebut jika kans Camara untuk tampil masih 50 persen. Karena dia baru sekali gabung latihan. "Mungkin main, mungkin tidak,” jelasnya.

1 dari 3 halaman

Abel Camara Sudah Latihan Taktik

Tapi dalam sesi latihan, striker 32 tahun itu sudah dilibatkan dalam sesi taktik dan strategi. Arema memang sangat butuh penyegaran di lini depan.

Karena tiga laga penyisihan, striker lokal Dedik Setiawan dan Hanis Saghara belum bisa mencetak gol. Camara diharapkan jadi solusi atas persoalan ini.

Tapi Almeida mengakui jika laga ini tetap sulit meski dia punya amunisi baru. Karena Barito Putera bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Kami bertemu dengan tim yang bagus. Mereka belum kalah di penyisihan. Otomatis chemistry tim lawan sangat bagus. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dilapangan untuk menang,” kata pelatih asal Portugal ini.

2 dari 3 halaman

Apapun Bisa Terjadi

Sedangkan kubu Barito Putera, mereka sadar harus melawan tim favorit juara. Pelatih Dejan Antonic memuji komposisi tim Arema yang punya segudang pengalaman dan nama besar. Seperti Evan Dimas, Dendi Santoso dan lainnya.

Tapi mereka berjanji akan memberikan perlawanan. "Kami melawan tim yang besar di Indonesia. Punya tradisi bagus. Sejak musim lalu Arema progres lebih bagus dengan manajemen baru. Materi pemain beda jauh dengan Barito. Kami mengandalkan pemain muda yang masih mau kerja,” jelas pelatih asal Serbia tersebut.

Meski dari segi materi pemain kalah pengalaman, Dejan melihat kans timnya untuk menang tetap terbuka. Karena di lapangan apapun bisa terjadi.

"Besok (hari ini) saya pikir akan jadi pertandingan seru. Dua tim ingin menang. Yang disiplin, fokus dan tidak banyak kehilangan pemain karena cedera akan punya peluang lebih besar untuk menang,” tegas mantan pelatih Persib Bandung ini.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Irsyad Maulana (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Bagas Kaffa, Renan Alves, Doni Monim, Rendy Saputra (belakang); Bayu Pradana, Luhtfi Kamal, Ryota Noma (tengah); Amrizal Umanailo, Rafael Silva, Rafinha (depan).

Pelatih: Dejan Antonic.

Prediksi skor: Arema FC 2-1 Barito Putera

Disadur dari: Bola.com (Iwan Setiawan/Hendry Wibowo), 2 Juli 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR