BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi Piala Menpora Persita Vs Bali United 2 April 2021

02-04-2021 09:58 | Aga Deta

Piala Menpora: Persita Tangerang vs Bali United. (c) Bola.com/Dody Iryawan Piala Menpora: Persita Tangerang vs Bali United. (c) Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - Persita Tangerang akan menghadapi Bali United pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021). Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bali United yang menjadi tim unggulan perlu ekstra waspada saat berjumpa Persita. Jika terpeleset, bukan tidak mungkin tiket perempat final bakal lenyap.

Praktis tren positif dalam laga sebelumnya akan kembali diusung anak asuh Stefano Cugurra. Dalam partai sebelumnya, Bali United sukses mengandaskan perlawanan Persiraja dua gol tanpa balas. Tidak ada cara selain kembali memainkan komposisi tim terbaik Bali United.

"Mudah-mudahan kembali tampil bagus seperti melawan Persiraja kemarin. Persiapan sudah baik dalam latihan kemarin dan tentu masa recovery fisik yang maksimal," beber Stefano Cugurra dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (1/4/2021).

Mengacu laga kontra Persiraja, hampir dipastikan Bali United akan tampil dengan deretan pemain pilarnya. Kiper Wawan Hendrawan, bek Willian Pacheco, gelandang Rizky Pellu, dan mesin golnya Ilija Spasojevic bakal kembali tampil sejak menit pertama.

"Dalam sepak bola, siapa pun lawan punya peluang yang sama, kuncinya adalah bekerja keras," tegas pelatih yang akrab disapa Teco.

Sementara itu, Bali United juga perlu menangkal taktik dan strategi pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Sang pelatih merupakan mantan juru taktik Bali United sebelum kedatangan Teco. Otomatis Widodo sedikit mengetahui dapur permainan Serdadu Tridatu.

"Coach Widodo pasti akan tahu karakter permainan Bali United. Tapi kuncinya ada di tim kami sendiri untuk memaksimalkan taktik dan strategi," lanjut Teco.

1 dari 2 halaman

Obat Kegagalan

Sementara di kubu Persita, hasil positif atau kemenangan atas Bali United nanti dapat menjadi obat kegagalan. Seperti diketahui, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu sudah dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Menpora.

Rio Ramandika dan kawan-kawan belum memiliki nilai dari dua laga yang dijalani. Mereka kalah dari Persiraja dan Persib dengan skor yang sama, yakni 1-3. Tentunya Persita tak ingin penderitaan semakin bertambah di laga terakhir.

Pelatih Widodo C. Putro juga bakal melakukan berbagai bentuk rotasi di timnya. Sejak awal ia mengaku ajang ini dimanfaatkan untuk menambah jam terbang pemain mudanya dan mengembalikan aura kompetisi yang sudah lama vakum.

Selain mengasah pemain muda, ia akan tetap mengoptimalkan para pilarnya seperti Kevin Gomes, Edo Febriansyah, Egi Melgiansyah, Sirvi Arfani, dan penyerang andalan Chandra Waskito.

"Secara peluang memang sudah tertutup, tapi kami bertekad tetap fight dalam laga terakhir. Sisi positif juga untuk tim maupun pemain sendiri dalam mengevaluasi selama babak penyisihan grup," tegas Widodo C. Putro.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Hariono, Rizky Pellu (tengah); Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

Persita Tangerang (4-4-2): Yogi Triana (kiper); Dallen Doke, Syaiful Anwar, Edo Febriansyah, Rio Ramandika (belakang); Taufik Febriyanto, Aditia Gigis, Egy Melgiansyah, Ade Jantra (tengah); Chandra Waskito, Sirvi Arfani (depan)

Pelatih: Widodo C. Putro

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja
Published: 2 April 2021

KOMENTAR