BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Piala Menpora Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC 31 Maret 2021

31-03-2021 09:42 | Gia Yuda Pradana

Piala Menpora 2021 Grup B, Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC (c) Bola.com/Adreanus Titus Piala Menpora 2021 Grup B, Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC akan berhadapan pada matchday terakhir Grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ini adalah duel yang menentukan. Masing-masing tim memiliki peluang untuk lolos ke perempat final. Persija membutuhkan kemenangan, sedangkan hasil seri saja sudah cukup untuk meloloskan Bhayangkara Solo FC ke babak berikutnya.

Hanya poin penuh yang bisa membuat tim berjulukan Macan Kemayoran ini lolos dari Grup B. Pasalnya, Osvaldo Haay dkk tertinggal satu poin dari PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC di peringkat pertama plus kedua Grup B dengan sisa satu laga tersisa.

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami. Karena ini laga terakhir di Grup B, kami haurs meraih hasil maksimal atau menang. Dan itu menjadi target kami," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (30/3/2021).

"Kami akan masuk ke lapangan dengan pemikiran yang sama, kami harus memenangkan pertandingan apapun yang terjadi. Karena kalau kami tidak menang, kami tidak akan lolos," tutur Sudirman.

Pada pertandingan lain di Grup B, PSM Makassar bakal berhadapan dengan Borneo FC Samarinda, yang telah tersingkir dari Piala Menpora, pada hari dan stadion yang sama.

Jika bermain seri kontra Bhayangkara Solo FC dengan asumsi PSM Makassar takluk dari Borneo FC, Persija Jakarta tetap tidak akan lolos. Pasalnya, Macan Kemayoran kalah secara head to head dari PSM. Pada partai pertama Grup B, Persija Jakarta dibekap PSM 0-2, 22 Maret 2021.

"Jadi, saya tekankan kepada para pemain, bahwa saat masuk ke lapangan, mereka harus berjuang keras dan punya motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan," jelas Sudirman.

Persija Jakarta akan tampil tanpa Marco Motta. Bek asal Italia itu menderita cedera tungkai atas bagian dalam. Posisinya kemungkinan bakal digantikan oleh Novri Setiawan.

1 dari 2 halaman

Bhayangkara Solo FC di Atas Angin

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster (kanan) memberikan selamat pada Sani Rizky Fauzi dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021 Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster (kanan) memberikan selamat pada Sani Rizky Fauzi dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021

Kans Bhayangkara Solo FC untuk lolos dari Grup B lebih besar dari Persija Jakarta. Tim berjulukan The Guardian itu hanya membutuhkan hasil seri untuk menyegel tiket ke delapan besar.

Namun, Bhayangkara Solo FC enggan bermain aman. Alih-alih mengincar hasil imbang, The Guardians ingin menang atas Macan Kemayoran.

"Saya ingin fokus dengan tim ini sekarang, dengan pertandingan nanti. Pekerjaan saya sekarang adalah mempersiapkan pemain untuk bertanding semaksimal mungkin. Karena tujuan kami memang ingin menang dan melaju ke babak berikutnya," imbuh pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster.

Munster mengaku telah mengantongi kekuatan Persija Jakarta, terutama kelebihan dalam bola mati. Ketika menang 4-0 atas Borneo FC pada laga kedua, dua gol Macan Kemayoran berawal dari set piece.

Saya sudah mempersiapkan dan mengantisipasinya. Para pemain juga sudah tahu kekuatan Persija Jakarta serta kelemahan dan cara mengantisipasi mereka. Informasi ini akan saya bagikan kepada pemain," tutur Munster.

Munster disinyalir masih akan mempertahankan komposisi terbaiknya untuk melawan Persija Jakarta. Andik Vermansah kemungkinan bakal kembali diduetkan dengan Renan Silva di lini depan. Sementara Ezechiel N'Douassel dan Adam Alis disiapkan menjadi supersub.

Di Piala Menpora, Munster melakukan beberapa eskperimen. Arsitek asal Irlandia Utara itu mengubah posisi Andik Vermansah dari winger menjadi striker. Hasilnya lumayan, pemain berusia 29 tahun itu mampu mengacak-acak lini pertahanan lawan lewat pergerakannya.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol untuk Persija Jakarta saat melawan Borneo FC Samarinda (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol untuk Persija Jakarta saat melawan Borneo FC Samarinda (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Tony Sucipto, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay.

Pelatih: Sudirman.

Bhayangkara Solo FC (4-4-2): Awan Setho; Alsan Sanda, Hansamu Yama, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi; T.M. Ichsan, Wahyu Subo Seto, Evan Dimas, Sani Rizki; Andik Vermansah, Renan Silva.

Pelatih: Paul Munster.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Adiyaksa/Hendry Wibowo

Published: 31 Maret 2021

KOMENTAR