BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Persipura Jayapura vs Persela Lamongan 15 September 2019

15-09-2019 08:48 | Gia Yuda Pradana

Persipura Jayapura vs Persela Lamongan (c) Bola.net Persipura Jayapura vs Persela Lamongan (c) Bola.net

Bola.net - Persipura Jayapura tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Melawan Persela Lamongan, Mutiara Hitam mengusung ambisi meneruskan catatan positif mereka.

Persipura Jayapura akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/9/2019). Stadion Mandala di Jayapura sedang direnovasi untuk persiapan menghadapi PON 2020

Persipura, yang di laga sebelumnya menang 2-0 atas Persija Jakarta, siap tempur dengan kekuatan penuh. Kondisi itu sangat menguntungkan untuk memenuhi ambisi mengamankan tiga poin.

"Pemain dalam kondisi baik dan tidak ada masalah cedera atau kartu. Kami di tim pelatih bisa memanfaatkan semua pemain. Kami punya harapan besar semoga bisa meraih hasil maksimal," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

1 dari 3 halaman

Rekor Bagus Melawan Persela

Tim asal Papua itu juga memiliki catatan positif saat menghadapi Persela. Dalam tujuh laga terakhir, Persipura mampu memenangi tujuh laga di antaranya, sedangkan Persela hanya dua kali menang.

"Target kami normal, sama seperti semua tim mau mengeluarkan yang terbaik untuk menang. Kami ingin menempatkan Persipura pada posisi yang terbaiknya. Kami persiapan seperti biasanya melawan tim lain," ucap Jacksen.

Meski dalam tren positif, Persipura kini masih terjebak di papan tengah. Kolektor tiga trofi ISL itu masih menduduki peringkat kedelapan dengan raihan 23 poin dari 15 pertandingan.

Hanya, Persipura Jayapura mengalami sedikit kendala. Mereka tak bisa menurunkan Marinus Wanewar yang mengalami cedera.

"Semua pemain siap, kecuali Marinus Wanewar. Dia berada pada masa cedera dan harus pemulihan. Selebihnya semua pemain dalam kondisi yang baik," ujar pelatih asal Brasil itu.

"Setiap pertandingan berbeda, lawan berbeda, dan perhitungan kami berbeda. Lawan punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu juga Persela," tutur Jacksen.

2 dari 3 halaman

Persela Tanpa Striker Andalan

Di sisi lain, Persela dipusingkan dengan absennya striker Alex Goncalves yang mendapat larangan bertanding. Bukan rahasia lagi pemain asal Brasil itu merupakan tumpuan produktivitas Persela.

Alex tercatat telah mencetak 16 dari 26 gol yang dikoleksi Persela. Dia juga menjadi top scorer sementara Liga 1 2019.

Pelatih Persela, Nilmaizar berusaha tenang dengan situasi ini.

"Saya sebagai pelatih bisa memaksimalkan pemain pengganti. Semoga pemain yang menempati posisi itu tampil sesuai yang diharapkan," ucap Nilmaizar.

Meski tanpa sang mesin gol, Persela berupaya kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga terakhir gagal memetik tiga poin. Laskar Joko Tingkir kalah 1-2 dari PSM Makassar (1/9/2019) dan bermain 1-1 kontra Badak Lampung (11/9/2019).

"Saya siapkan tim secara fisik dan taktik. Tinggal kami bagaimana menghadapi Persipura Jayapura dengan kesungguhan hati dan kerja keras. Kami membulatkan tekad untuk mencapai poin maksimal," tutur Nilmaizar.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Israel Wamiau (belakang); Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Oh Inkyun (tengah); Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa, Boaz Solossa (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Demerson Bruno, Mochamad Zaenuri, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumbino (tengah); Sugeng Efendi, Rafael Oliveira, Malik Risaldi (depan).

Pelatih: Nilmaizar.

Prediksi: Persipura Jayapura 55-45 Persela Lamongan.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Aning Jati

Published: 15 September 2019

KOMENTAR