BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Persipura Jayapura vs Barito Putera 16 Desember 2019

16-12-2019 09:46 | Gia Yuda Pradana

Persipura Jayapura vs Barito Putera (c) Bola.net Persipura Jayapura vs Barito Putera (c) Bola.net

Bola.net - Persipura Jayapura akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Senin (16/12/2019). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Persipura saat ini menempati peringkat 2 dengan perolehan 49 poin dari 32 pertandingan (M13 S10 K9). Sementara itu, Barito berada di posisi 15 dengan 40 poin dari 32 laga (M10 S10 K12).

Persipura memiliki poin yang sama dengan Borneo FC. Kans Persipura untuk finis peringkat dua pun terhitung besar. Bagi mereka, Barito wajib dikalahkan.

“Semoga laga nanti masih ada berkat buat tim kami untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dan kalau bisa ke Piala AFC," kata pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

Menurut Bolaneters, bagaimana hasil akhir pertandingan ini? Silakan suarakan lewat kolom komentar di bagian bawah artikel.

1 dari 2 halaman

Barito Tanpa Beban

Namun, ambisi Persipura tidak bakal mudah diwujudkan. Pasalnya, Mutiara Hitam bakal menghadapi perlawanan ketat Barito, yang bisa main tanpa beban usai memastikan diri lolos dari jerat degradasi.

"Alhamdulillah, kami sudah pasti bertahan di kasta ini musim depan. Tapi, itu bukan alasan kami jadi ogah-ogahan saat melawan Persipura Jayapura. Secara pribadi, saya punya target untuk klub ini pada klasemen akhir nanti," tutur pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

"Peringkat di klasemen akhir juga penting. Bagi saya ini bagian prestasi untuk menambah portofolio. Untuk pemain juga ada pengaruhnya," imbuh pria yang akrab dipanggil Djanur itu.

Tim Laskar Antasari ini masih berpeluang mengakhiri musim di sepuluh besar asal bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yohanis Thoe (belakang); Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Luis Kabes (tengah); Titus Bonai, Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Barito (4-2-3-1): Adhitya Harlan (kiper); Gavin Kwan Adsit, Nazar Nurzaidin, Donni Monim, Roni Beroperay (belakang); Bayu Pradana, Kosuke Uchida; Rizky Pora, Samsul Arif, Rafael Silva (tengah); Francisco Torres (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Prediksi: Persipura Jayapura 55-45 Barito Putera.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Wiwig Prayugi

Published: 16 Desember 2019

KOMENTAR