BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Persija Jakarta vs PSIS Semarang 15 September 2019

15-09-2019 08:39 | Gia Yuda Pradana

Persija Jakarta vs PSIS Semarang (c) Bola.net Persija Jakarta vs PSIS Semarang (c) Bola.net

Bola.net - Laga melawan PSIS Semarang bersifat sangat krusial bagi Persija Jakarta, terutama sang pelatih Julio Banuelos. Laga ini disebut-sebut sebagai panggung penghakiman baginya.

Persija Jakarta akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabhaga pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/9/2019).

Pergantian pelatih tak membawa dampak apa pun buat Persija Jakarta. Di bawah asuhan Julio Banuelos, Macan Kemayoran justru seakan kehilangan taji.

Sejak dipercaya sebagai pengganti Ivan Kolev, Julio Banuelos hanya mampu memberikan dua kemenangan dalam 12 pertandingan Persija di Liga 1 2019.

Hal itulah yang membuat klub bertitel juara bertahan tersebut tercecer di zona degradasi, yakni peringkat ke-17 dengan raihan 14 poin.

Situasi tersebut membuat manajemen klub kehilangan kesabaran. Pelatih Julio Banuelos diberi ultimatum untuk bisa meraih kemenangan atau meletakkan jabatannya.

1 dari 3 halaman

Tetap Tenang di Tengah Isu Pemecatan

Jadi, laga ini akan menjadi pembuktian Julio Banuelos. Jika Persija kembali gagal menang, bisa dipastikan Banuelos akan menjadi tumbal keganasan Liga 1 2019.

Sadar situasinya gawat darurat, Julio Banuelos berusaha tenang. Untuk saat ini, mantan asisten Luis Milla itu enggan memikirkan bayang-bayang pemecatan dan hanya ingin fokus meraih tiga poin.

"Target kami selalu ingin memenangi pertandingan dan saya tidak mau memikirkan hal lain. Jadi, fokus ke tim untuk bisa meraih tiga poin," tegas Julio Banuelos.

PSIS bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Pada pertemuan pertama, Persija Jakarta menelan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang. Jadi, ini menjadi momentum yang tepat untuk membalas kekalahan sembari memperpanjang napas jabatan Julio Banuelos di Persija.

2 dari 3 halaman

Tamu Percaya Diri

Setelah mencuri satu poin di markas Arema (31/8/2019), PSIS berhasil menjadi tim pertama yang mampu menang di kandang PSM Makassar (11/9/2019). Kondisi ini yang membuat PSIS akan lebih percaya diri ketimbang Persija.

Hanya, sedikit ganjalan bagi PSIS adalah absennya beberapa pemain inti akibat akumulasi kartu kuning. Wallace Costa, Safrudin Tahar, dan Finky Pasamba dipastikan hanya akan menjadi penonton akibat menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya beberapa pilar, membuat pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, memaksimalkan peran pemain lain. Kembalinya bek muda Rio Saputro bisa mengemban tugas yang ditinggalkan Wallace Costa.

Soni Setiawan dapat mengganti posisi Safrudin Tahar, sementara kembalinya Tegar Infantrie dari Timnas Indonesia U-22 dapat mengisi peran Finky Pasamba. PSIS dapat memaksimalkan kemampuan Hari Nur Yulianto jika, Claudir Marini Jr masih diragukan tampil.

Bambang Nurdiansyah telah mewanti-wanti skuatnya agar waspada akan kebangkitan Persija Jakarta. Meski, secara rekor pertemuan terakhir, perolehan poin, dan posisi di klasemen, PSIS lebih superior ketimbang Macan Kemayoran.

"Saya berpesan ke pemain agar jangan kalah dalam semangat. Biar hasil nanti setelah peluit panjang. Ini yang selalu saya tanamkan ke pemain," ujar Bambang Nurdiansyah dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (14/9/2019).

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persija (4-2-3-1): Shahar Ginanjar (kiper), Rezaldi Hehanusa, Fachrudin Aryanto, Dany Saputra, Xandao (belakang), Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Joan Tomas (tengah), Marko Simic (depan).

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol).

PSIS (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper), Fredyan Wahyu, Frendi Saputra, Rio Saputro, Soni Setiawan (belakang), Septian David Maulana, Heru Setyawan, Eka Febri, Jonathan Cantillana (tengah), Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho (depan).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah (Indonesia).

Prediksi: Persija Jakarta 55-45 PSIS Semarang.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati

Published: 15 September 2019

KOMENTAR