BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya 17 Desember 2019

17-12-2019 10:12 | Gia Yuda Pradana

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net

Bola.net - Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Selasa (17/12/2019). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Persija saat ini menempati peringkat 13 dengan perolehan 41 poin dari 32 pertandingan (M10 S11 K11). Sementara itu, Persebaya berada di posisi 5 dengan 48 poin dari 32 laga (M12 S12 K8).

Laga ini diyakini bakal menjadi panggung perpisahan Bambang Pamungkas bersama Persija Jakarta di hadapan para The Jakmania.

"Pagi ini, saya mendengar kabar kalau dia akan pensiun. Dia pemain besar. Saya berharap klub mempertahankan dia di posisi yang berbeda. Akan sangat menguntungkan bagi Persija Jakarta dengan mempertahankan Bepe," tutur pelatih Persija, Edson Tavares.

Menurut Bolaneters, bagaimana hasil akhir pertandingan ini? Silakan suarakan lewat kolom komentar di bagian bawah artikel.

1 dari 3 halaman

Akankah Bepe Dimainkan?

Akankah Tavares menurunkan Bepe yang kelahiran 10 Juni 1980 (39 tahun) itu sejak menit awal saat melawan Persebaya? Arsitek asal Brasil ini masih gundah gulana.

"Saya tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan laga melawan Persebaya dan memberikan sesuatu kepada Bepe. Lihat saja nanti bagaimana kami membuat dia bahagia mengakhiri kariernya," imbuh Tavares.

2 dari 3 halaman

Respek dari Persebaya

Persebaya menantang Persija bermodalkan serangkaian hasil positif. Tim berjulukan Bajul Ijo ini tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir.

Persebaya juga mendapatkan suntikan tenaga dari Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang kembali bergabung setelah memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 Filipina. Pelatih Aji Santoso menargetkan timnya dapat mencuri poin penuh dari tuan rumah.

"Di sisa pertandingan ini kami tentu ingin memaksimalkan poin. Semoga kami dapat meraih hasil positif ketika melawan Persija Jakarta," ujar Aji.

Aji turut mengomentari mengenai kabar pensiunnya Bambang Pamungkas di akhir musim. Menurutnya, Bepe adalah legenda sepak bola Indonesia.

"Kami tahu Bepe adalah legenda Timnas Indonesia. Secara pribadi, dia sangat pintar mengatur diri dan profesional. Meski dia mulai jarang bermain, dia selalu mendukung pemain muda. Dia dapat menjadi panutan bagi pemain muda untuk bersikap," imbuh Aji.

Kemenangan atas Persija Jakarta nantinya akan sangat vital bagi Persebaya. Sebab, Bajul Ijo masih memelihara kans untuk mengakhiri musim di peringkat kedua.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Tony Sucipto (Belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (Tengah); Riko Simanjuntak, Rachmad Hidayat, Marko Simic (Depan).

Pelatih: Edson Tavares.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (Belakang); Aryn Williams, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat (Tengah); Osvaldo Haay, Diogo Campos, David da Silva (Depan).

Pelatih: Aji Santoso

Prediksi: Persija Jakarta 50-50 Persebaya Surabaya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyakas/Editor Ario Yosia

Published: 17 Desember 2019

KOMENTAR