BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC 1 Maret 2020

01-03-2020 09:20 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta vs Borneo FC (c) Bola.com Persija Jakarta vs Borneo FC (c) Bola.com

Bola.net - Persija Jakarta mengidam-idamkan start mulus di gelaran Shopee Liga 1 2020. Untuk itu tim berjuluk Macan Kemayoran bertekad 'menerkam' sang tamu, Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/2020).

Persija Jakarta patut optimistis menghadapi pertandingan ini. Persiapan yang dilakukan Macan Kemayoran cukup bagus. Bahkan mereka mampu mencapai final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, di mana Persija harus kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya dalam laga tersebut.

Pelatih Persija, Sergio Farias, tampak begitu optimistis menjelang laga perdananya bersama Persija di Liga 1 2020. Pelatih asal Brasil itu mengaku ingin memaksimalkan laga kandang di depan puluhan ribu The Jakmania untuk mengawali musim dengan kemenangan.

"Kami sudah melakukan persiapan yang cukup bagus untuk kompetisi ini. Kami ingin lebih baik lagi dan kami sudah dalam level yang bagus untuk bisa berkompetisi di liga. Kami punya taktik yang bagus dan bisa dimaksimalkan di depan penonton karena pertandingan di kandang ini menjadi kesempatan kami untuk bermain dan meraih hasil maksimal," ujar Sergio Farias dalam keterangannya, Sabtu (29/2/2020).

Persija Jakarta memiliki tren yang kurang apik dalam laga perdana di Liga 1 dalam dua musim terakhir, yaitu hanya bermain imbang. Sergio Farias menyebut hal tersebut merupakan proses yang harus dijalani setiap tim saat memasuki sebuah kompetisi. Namun, pelatih asal Brasil itu tampak lebih optimistis Persija bisa meraih hasil lebih baik pada musim ini.

"Dalam kompetisi apa pun, siapa pun timnya pasti ada proses yang harus dijalani dalam laga perdana. Ada pemain yang sudah siap, dan ada pemain yang masih beradaptasi. Kami sudah bersiap dengan bagus dan memberikan kepercayaan diri kepada anak-anak. Kami akan maksimal dalam pertandingan ini dan kami mau mencari yang terbaik di pertandingan ini," tegas Sergio Farias.

Satu di antara pemain Persija yang tampak antusias adalah bek sayap asing yang baru didatangkan musim ini, Marco Motta. Mantan pemain Juventus itu begitu bersemangat dan siap menjalani laga perdananya di Liga 1 2020.

"Saya sangat bahagia dan memiliki motivasi besar. Saya berada di sini untuk sepak bola dan ingin membantu Persija untuk menjadi juara. Saya akan melakukan yang terbaik," tegas Marco Motta.

Persija bakal menurunkan komposisi terbaiknya di depan The Jakmania dalam laga perdana ini. Meski Otavio Dutra sempat masih dalam pantauan karena baru pulih dari cedera, Sergio Farias mengindikasikan semua pemain Persija dalam kondisi siap tempur saat menjamu Borneo FC.

"Saya mempersiapkan tim sesuai dengan lawan yang dihadapi. Kami punya formasi terbaik untuk memulai kompetisi ini. Saya akan bermain dengan para pemain yang sudah 100 persen bisa daiturunkan. Semua pemain sudah siap dan kami akan bermain dengan formasi terbaik," ujarnya.

Namun, Persija Jakarta tidak akan dengan mudah bisa mengalahkan Borneo FC dalam pertandingan ini. Pelatih tim tamu, Edson Tavares, merupakan pelatih yang menangani Persija pada putaran kedua Liga 1 2019. Otomatis sang pelatih punya modal untuk membantu timnya mengalahkan Persija, terutama karena sang pelatih pasti memiliki keinginan untuk membalas Persija yang telah mendepaknya.

1 dari 1 halaman

Borneo FC Tidak Takut Menghadapi Persija

Borneo FC datang ke Jakarta dengan motivasi untuk merebut poin. Apalagi sang pelatih, Edson Tavares, sudah cukup mengetahui kualitas yang dimiliki Persija Jakarta. Maklum, selama empat bulan pada musim lalu, pelatih asal Brasil ini mendapatkan kepercayaan untuk membantu Macan Kemayoran selamat dari zona degradasi.

Sayang, setelah Edson berhasil, Persija justru mendepaknya dari kursi kepelatihan. Edson mengaku tidak ada dendam terhadap Persija. Tapi bukan berarti sang pelatih berkacamata itu tak ingin mengalahkan Persija dalam pertandingan ini. Persiapan yang baik membuatnya yakin Borneo FC mampu memberikan perlawanan.

"Kami sudah melakukan persiapan selama satu bulan dan sejauh ini tidak ada kendala. Semua berjalan dengan baik. Kemajuan berjalan dengan pesat dan saya berharap Borneo FC bisa memperlihatkan performa terbaik," tegas Edson Tavares.

"Tahun lalu saya berada di Persija selama empat bulan. Sejauh ini, saya melihat semua tim pasti ada perubahan. Jadi itu terjadi baik di Borneo FC maupun Persija. Kami tidak ingin bicara tentang Persija dan hanya konsentrasi untuk permainan kami dalam pertandingan ini," lanjutnya.

Sementara itu, kapten Borneo FC, Diego Michiels, menegaskan bakal bermain habis-habisan saat menghadapi Persija. "Kami mengetahui Persija tim yang bagus, tapi saya akan memberikan yang terbaik untuk Borneo FC. Persija punya banyak pemain bagus pada musim ini, tapi kami tidak takut," tegasnya.

Sumber: Bola.com/Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo, Published: 1 Maret 2020

KOMENTAR