BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman 15 Maret 2020

15-03-2020 12:08 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung vs PSS Sleman (c) Bola.net Persib Bandung vs PSS Sleman (c) Bola.net

Bola.net - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Laga ini bakal spesial, karena Persib tengah merayakan hari jadi yang ke-87. Kado berupa kemenangan pun diincar.

Duel Persib vs PSS Sleman ini dipastikan akan dipadati puluhan ribu bobotoh mengingat jumlah tiket sebanyak 24 ribu lembar telah ludes terjual. Tak heran, sebab Persib pada 14 Maret 2020, Persib berulang tahun yang ke 87.

"Kami melihat ke depan untuk kembali bermain di Bandung karena akan merayakan ulang tahun Persib ke-87. Saya berharap meraih tiga poin karena akan dipersembahkan kepada orang-orang yang terlibat dengan keberlangsungan Persib, termasuk staf yang bekerja di balik layar, dan juga suporter yang tidak berhenti mendukung," ujar pelatih Persib, Robert Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (14/3/2020).

Maka itu, lanjut Robert, pasukannya diminta untuk berusaha mendapatkan tiga poin sehingga target sembilan poin dalam tiga pertandingan terwujud. Namun, disinggung kekuatan PSS Sleman, pelatih asal Belanda ini mengaku tim besutan Dejan Antonic itu kini berbeda dengan saat masa pramusim lalu.

"Mereka saat ini adalah tim yang baru, ada pemain dan pelatih baru di sana. Pada dasarnya kami bersiap untuk itu dan kami akan bermain di Bandung. Jadi kami akan lebih fokus pada persiapan tim sendiri dan melihat ke depan untuk memainkan gaya permainan sendiri," tutur Robert.

1 dari 2 halaman

Elang Jawa Tak Mau Tenggelam Lagi

Tidak ingin posisinya terus terbenam di papan bawah, PSS Sleman harus bisa mencuri poin di markas Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

Dalam dua laga terakhir yang sudah dijalani, tim Elang Jawa hanya mampu meraih satu poin. Terutama saat membuang kesempatan saat hanya bermain imbang tanpa gol menjamu Tira Persikabo.

Alhasil membuat posisi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan untuk sementara berada di peringkat ke-14. Cukup rawan masuk zona degradasi, jika tidak segera meraih pundi-pundi poin.

Meski bakal mengusung misi bangkit, tim pelatih PSS yang dipimpin Dejan Antonic paham pekerjaan akan tidak mudah. Karena kawan yang harus dihadapi adalah tim mapan Persib, yang mampu menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan dan berada di peringkat tiga.

Termasuk keperkasaan Maung Bandung saat mempermalukan tuan rumah Arema di Kanjuruhan akhir pekan lalu. Dejan Antonic mengatakan kondisi tim PSS cukup berbeda dari musim lalu yang sempat membuat Persib keteteran dalam dua kali pertemuan.

Saat itu Persib yang ditangani Seto Nurdiyantoro, memaksa Persib hanya unggul tipis 0-1 di Bandung, dan bermain tanpa gol di Sleman. Menurut Dejan, yang menjadi kunci sukses timnya di markas Persib nanti adalah tekad kuat dan kerja keras para pemainnya di lapangan.

"Semua tergantung pemain. Mereka harus belajar dari pertandingan. Ini akan jadi pertandingan besar, pasti berat untuk anak-anak. Saya juga selalu tekankan bahwa harus belajar dari pertandingan sebelumnya, kalau ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus," beber Dejan Antonic, Sabtu (14/3/2020).

Mantan pelatih Madura United tersebut memastikan timnya sudah dalam keadaan siap bertempur. Meski belum dapat meraih kemenangan, PSS tetap masih punya potensi membuat kejutan seperti musim lalu.

Meladeni Maung Bandung, Dejan Antonic berpeluang besar kembali mengandalkan empat pemain asingnya sejak awal, Aaron Evans, Guilherme Batata, Zah Rahan, dan Yevhen Bokhasvili. Termasuk motor permainan, Irfan Bachdim.

"Semoga dari sepekan persiapan yang kami lalukan. Mereka bisa cepat belajar dan yang paling penting kami harus fokus selama pertandingan," jelas Dejan.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persib (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Supardi Nasir (C), Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari, Esteban Vizcarra (tengah); Wander Luiz, Geoffrey Castillion (depan).

Pelatih: Robert Rene Alberts (Belanda).

PSS (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Aaron Evans, Arthur Irawan (belakang); Fitra Ridwan, Guilherme Batata, Jepri Kurniawan, Zah Rahan (tengah); Irfan Bachdim, Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Prediksi: Persib Bandung 55-45 PSS Sleman.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Erwin Snaz/Editor Gregah Nurikhsani

Published: 15 Maret 2020

KOMENTAR