BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Persela Lamongan vs PSS Sleman 11 Desember 2019

11-12-2019 10:02 | Gia Yuda Pradana

Persela Lamongan vs PSS Sleman (c) Bola.net Persela Lamongan vs PSS Sleman (c) Bola.net

Bola.net - Persela Lamongan akan menjamu PSS Sleman pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/12/2019). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan.

Persela saat ini menempati peringkat 15 dengan perolehan 37 poin dari 31 pertandingan (M9 S10 K12). Sementara itu, PSS berada di posisi 6 dengan 44 poin dari 31 laga (M11 S11 K9).

Persela sedang berada dalam tren kemenangan. Laskar Joko Tingkir percaya diri menatap tiga laga tersisa, mengingat mereka sudah melewati empat laga sebelumnya dengan kemenangan.

Itu menjadi modal mereka untuk meladeni PSS. Terlebih lagi, tuan rumah masih belum aman dari ancaman degradasi.

Kemenangan atas PSS pun menjadi harga mati buat Persela. Di sisi lain, kepastian lepas dari jerat degradasi juga bergantung hasil Badak Lampung kontra Bhayangkara. Jika Badak Lampung kalah, Persela dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Menurut Bolaneters, sanggupkah Persela mewujudkan target mereka meraih kemenangan atas PSS Sleman? Silakan suarakan lewat kolom komentar di bagian bawah artikel ini.

1 dari 3 halaman

Target Bertahan di Liga 1

"Kami masih memiliki target untuk mengindar dari degradasi. Posisi kami belum aman. Saya berharap semua pemain tetap bekerja keras seperti empat pertandingan sebelumnya. Kemenangan ini sangat penting," kata Nilmaizar, pelatih Persela.

Tim asal Kota Soto itu masih akan kehilangan stopper Arif Satria yang mendapat hukuman tambahan dari Komdis PSSI. Sebagai pengganti, stoper asal Brasil, Demerson Bruno, bakal menemani kerja Mohammad Zaenuri di jantung pertahanan.

Dua pemain ini terbukti mampu meredam serangan lawan dalam dua pertandingan terakhir. Demerson dan Zaenuri sama-sama berkontribusi membawa Persela menang dalam pertandingan sebelumnya.

Suporter Persela Lamongan juga sedang dalam gairah tinggi memberi dukungan untuk tim kebanggaan.

"Kami ingin target yang sudah kami buat, tercapai. Pemain harus bermain seperti biasanya, mengikuti instruksi. Tetap dibutuhkan kerja sama tim untuk menang," imbuh Nilmaizar.

2 dari 3 halaman

PSS Tanpa Beban

Di kubu PSS, tim tamu terbilang lebih santai. Pertarungan di Stadion Surajaya ini sebenarnya tidak akan memengaruhi posisi tim Elang Jawa, yang sudah memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

PSS, yang mengemas poin 44, tidak mungkin dikejar lagi oleh tiga tim penghuni degradasi.

Dengan target yang sudah dicapai, PSS tidak punya beban. Namun, kemenangan dari sisa pertandingan di musim ini tentu bisa memperbaiki peringkat PSS di klasemen akhir.

Dalam laga kali ini PSS masih minus dua pemain pilar, Irkham Zahrul Mila yang sedang berjuang di Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019 dan Brian Ferreira yang harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memastikan skuatnya dalam kondisi siap tempur sekaligus melupakan hasil minor di laga sebelumnya. Pada laga pekan ke-31, PSS ditahan tanpa gol oleh Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman (7/12/2019).

"PSS secara umum sudah cukup siap. Untuk kebugaran pemain tidak begitu masalah. Harapannya pemain bisa tampil lepas dan bisa mencuri poin," kata Seto.

Seto Nurdiyantoro berencana menerapkan rotasi dalam tiga partai tersisa musim ini sekaligus memberi kesempatan bagi pemain pelapis untuk tampil.

"Dengan karakter dan ciri khas PSS, semoga bisa membuat kejutan untuk tuan rumah. Kami juga pastikan bakal main terbuka dan ofensif," imbuh Seto.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Demerson Bruno, Feri Sistianto, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumbino (tengah); Sugeng Efendi, Alex Goncalves, Rafael Oliveira (depan).

Pelatih: Nilmaizar.

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio (tengah); Haris Tuharea, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Prediksi: Persela Lamongan 55-45 PSS Sleman.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Aning Jati

Published: 11 Desember 2019

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019