BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta 24 Agustus 2019

24-08-2019 08:40 | Aga Deta

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta (c) Bola.net Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta (c) Bola.net

Bola.net - Persebaya Surabaya ingin meneruskan tren positif mereka di Shopee Liga 1 2019. Namun, ambisi tu tentu saja tidak mudah karena mereka akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-16 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019) sore.

Sebelumnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu sukses mencuri poin penuh dengan menang 3-1 di markas Badak Lampung (20/8/2019). Itu menjadi titik kebangkitan mereka setelah melewati delapan laga sebelumnya dengan hanya satu kemenangan.

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro menilai laga ini berlabel rivalitas mengingat kedua tim kerap dalam persaingan sejak era Perserikatan. Ditambah, motivasi timnya untuk kembali memetik kemenangan juga sedang sangat memuncak.

“Melawan Persija seperti pertandingan-pertandingan (lain). Rivalitas tetap ada, tapi saya senang kondisi pemain sekarang. Hasil positif di Lampung akan membawa mereka bermain untuk semakin maksimal untuk tim ini,” ucap Bejo.

“Saya menjaga kesenangan pemain untuk bermain, tidak ada ketegangan, dan senang mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal. Saya rasa itu yang utama,” imbuh legenda hidup Persebaya tersebut.

Di laga ini, Persebaya kehilangan lima pemain sekaligus, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya harus bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sementara Osvaldo Haay dan Rachma Irianto terkena akumulasi kartu.

Persebaya Surabaya memiliki kenangan manis saat menjamu Persija musim lalu. Dengan materi pemain berkualitas, Macan Kemayoran dibuat takluk dengan skor telak. Duel yang berlangsung pada 4 November itu berakhir dengan skor 3-0 untuk Bajul Ijo.

(bola.com/ada)
1 dari 2 halaman

Kondisi Persija

Ismed Sofyan dkk. kini masih menghuni peringkat ke-15 klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari 11 pertandingan. Pencapaian terbaik Persija pada Liga 1 2019 sejauh ini hanya menduduki peringkat ke-11, itu pun terjadi di dua pekan awal.

Tapi, kehadiran Julio Bañuelos sebagai pelatih kepala telah mengubah banyak gaya permainan Persija. Macan Kemayoran perlahan mulai menemukan kembali jalurnya. Setelah menahan 2-2 Madura United, mereka mampu menang 3-0 atas Kalteng Putra.

Banuelos tak banyak mengeluhkan kondisi anak asuhnya, meski Andritany Ardhiyasa, sang kiper sekaligus kapten, harus absen untuk bergabung Timnas Indonesia. Stoper Steven Paulle yang masih cedera juga bukan lagi jadi kendala.

Pelatih asal Spanyol itu hanya menyoroti jadwal padat, yang sebenarnya juga dialami oleh semua kontestan Liga 1 2019. “Persiapan kami sangat baik. Kendala kami cuma jadwal padat. Saking padatnya kasihan pemain,” ungkapnya.

Banuelos menyadari bahwa timnya tidak diunggulkan dalam pertandingan ini. Dia menilai absennya lima pilar andalan tidak akan mereduksi kekuatan Persebaya Surabaya.

“Persebaya tim kuat. Memang tidak hadir lima pemain, tapi tidak pengaruh. Karena kekuatan Persebaya memang merata. Siapapun yang tampil pasti tampil baik dan maksimal. Misi kami datang ke sini untuk mencuri poin,” ucap Banuelos.

“Ini pertandingan krusial. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan. Target kami menang, tapi kalau tidak tercapat seri kami syukuri. Yang penting kami mendapat poin,” imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo (tengah); Elisa Basna, Manuchehr Jalilov, Oktafianus Fernando (depan).

Pelatih interim: Bejo Sugiantoro

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Novri Setiawan, Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Dany Saputra (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Feby Eka Putra, Marko Simic, Riko Simanjuntak (depan).

Pelatih: Julio Banuelos

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wani/Editor Wiwig Prayugi
Published: 24 Agustus 2019

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR