BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Perempat Final Piala Menpora PSS Sleman vs Bali United 12 April 2021

12-04-2021 09:02 | Gia Yuda Pradana

Perempat final Piala Menpora 2021, PSS Sleman vs Bali United (c) Bola.com/Adreanus Titus Perempat final Piala Menpora 2021, PSS Sleman vs Bali United (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - PSS Sleman akan menghadapi Bali United di babak perempat final Piala Menpora 2021, Senin (12/4/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ini adalah partai terakhir dari perempat final. Tiga partai pertama telah meloloskan PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Jelang pertandingan perebutan satu tiket tersisa ke semifinal, baik PSS maupun Bali United telah menyatakan kesiapan mereka. Pemenangnya akan menghadapi Persib di babak empat besar.

"Alhamdulillah semua persiapan berjalan normal, kami siap menghadapi pertandingan besok. Ini adalah pertandingan yang besar sekali, mungkin paling besar dibandingkan dengan pertandingan yang kemarin kita lalui," jelas pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, Minggu (11/4/2021) di Bandung.

Terkait Bali United, Dejan mengakui bahwa tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu merupakan tim besar dan mumpuni. Dan tentunya banyak yang harus diwaspadai dan diantisipasi oleh skuat Super Elang Jawa.

Meski demikian, hal tersebutt tidak membuat ciut niat Dejan dan pasukannya untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik di lapangan.

“Di perempat final ini kita menghadapi satu tim besar di sepak bola Indonesia, yang punya kualitas dan juga sudah juara sepak bola Indonesia,” kata Dejan.

“Saya percaya anak-anak yang dimainkan pasti akan memberikan 100% dan maksimum. Semoga kita bisa memetik hasil yang positif untuk lolos ke semifinal,” harap Dejan.

Untuk menghadapi Bali United nanti, PSS Sleman dipastikan tanpa Asyraq Gufron karena cedera dan Bagus Nirwanto karena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Dejan tak khawatir, sebab ia sudah menyiapkan skema dan pemain lainnya pun dalam kondisi siap 100 persen untuk membantu tim mengalahkan Bali United.

1 dari 2 halaman

Fokus 90 Menit

Bali United di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo Bali United di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengaku timnya sudah sangat siap untuk menghadapi PSS Sleman, meski baru tiba di Bandung kemarin.

"Kami punya waktu cukup buat persiapan. Kami kerja keras latihan karena setelah lawan Persita langsung latihan fisik, teknik, dan taktik. Lawan Sleman kami harus kerja keras lagi agar menang dan lolos," ujar Teco.

Teco meminta tim besutannya untuk waspada terhadap kekuatan PSS Sleman asuhan Dejan Antonic karena menurutnya ada beberapa pemain yang bagus dan berkualitas.

"Ada beberapa pemain sana punya kualitas sangat bagus, kami harus respek sama lawan. Sejak menit pertama sampai akhir pertandingan kami harus fokus," Teco.

Disinggung sosok Irfan Bachdim yang pernah menjadi anak asuhnya, pelatih asal Brasil ini mengaku sosok Irfan merupakan striker bagus yang pernah sama-sama membawa juara Bali United.

"Sekarang dia (Irfan Bachdim) pakai baju beda, tentu kami harus kerja keras dan membuat dia tidak bermain bagus saat lawan kami. Tapi ini premusim, setiap pertandingan kami ganti pemain karena kami melihat kekurangan di dalam tim karena kami fokus AFC dan harus benar-benar siap," kata Teco.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Aaron Evans, Fabiano Beltrame, Maslac, Arthur Irawan; Fitra Ridwan, Kim Jeffrey Kurniawan, Misbakus Solikin; Irfan Jaya, Nico Velez, Irfan Bachdim.

Pelatih: Dejan Antonic.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan); Made Andhika, Haudi Abdillah, Pachecho, Ricky Fajrin; Fadil, Hariono, Diego Assis; Fahmi Al Ayyubi, Lilipaly, Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Disadur dari: Bola.com/Erwin Snaz/Gregah Nurikhsani

Published: 12 April 2021

KOMENTAR