Prediksi Madura United vs PSM Makassar 4 Juli 2019

Gia Yuda Pradana | 4 Juli 2019, 10:47
Madura United vs PSM Makassar (c) Bola.net
Madura United vs PSM Makassar (c) Bola.net

Bola.net - Madura United akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, pada pekan ke-6 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Kamis (04/7). Meski main kandang, Laskar Sapeh Kerrab bakal butuh perjuangan keras jika ingin mengamankan kemenangan.

Sebelumnya, kedua tim sudah berjumpa pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/6). PSM menekuk Madura United dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Zulham Zamrun.

Di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Madura United belum terkalahkan dan telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan yang sudah mereka mainkan (M3 S1 K0). Sementara itu, PSM juga belum tersentuh kekalahan dan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang telah mereka jalani (M2 S1 K0).

Setelah laga pekan ke-6 ini, Madura United dan PSM akan kembali bertanding di Pamekasan, yakni pada leg kedua Piala Indonesia 2018, Minggu (07/7) sore.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi kelelahan jelang pertemuan di Liga 1 2019. Mereka hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri. Selain itu, Madura United dan PSM juga sama-sama harus menempuh perjalanan dari Makassar ke Pamekasan.

"Tidak ada banyak waktu yang kami punya untuk persiapan. Kami datang Senin, kemarin (Selasa) latihan, hari ini (Rabu) kami coba lapangan, besok (Kamis), kami sudah main," kata pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Madura United masih akan bertanding tanpa penyerang sayap andalannya, Andik Vermansah. Pemain berusia 27 tahun itu kini tengah berada di Malaysia untuk penyembuhan cedera hamstring.

Selain Andik, tim asal Pulau Garam itu tak bisa memainkan Asep Berlian yang terkena akumulasi kartu. Situasi ini membuat Dejan harus mengubah formasi timnya yang semula 4-2-4 atau 4-4-2 menjadi 4-3-3.

Dejan tidak ingin timnya kalah lagi saat melawan Juku Eja. Dia meminta dukungan dari suporter dan seluruh masyarakat Madura untuk memberikan dukungan kepada Greg Nwokolo dkk yang tengah mengincar kemenangan.

"Saya minta bantuan dari orang Madura dan suporter semuanya. Bantu kami dan beri dukungan supaya bisa menang melawan PSM, karena kemarin saat kami main di Makassar stadion penuh," imbuh pelatih asal Serbia itu.

“Dua laga ini pasti berat. Penting kami bekerja keras mendapatkan hasil di dua pertandingan nanti. Saya yakin, anak-anak siap membalas kekalahan. Siapa pun yang main pasti akan bekerja keras untuk Madura United," tegasnya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Ambisi PSM

PSM datang ke Pamekasan tidak berniat kalah. Pelatih Darije Kalezic pun menegaskan skuatnya sangat berbeda dibandingkan dua musim terakhir, di mana Juku Eja selalu kalah di Madura.

"PSM sekarang jauh berbeda. Itulah mengapa saya sangat yakin dengan tim ini," kata Darije.

Darije yakin karena kondisi sang kapten Wiljan Pluim kian membaik. Seperti pada dua musim terakhir, Pluim selalu menjadi dirigen permainan PSM. Darije juga sudah menemukan cara jitu untuk memaksimalkan kemampuan Pluim meski dipastikan akan mendapat kawalan ketat kubu lawan.

Kala PSM menjamu Madura United pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (30/6), cara dan pergerakan Pluim memang agak berbeda. Pluim lebih banyak bergerak pada dua sisi sayap atau turun sampai ke daerah pertahanan lawan.

Cara ini berhasil membuat pusing Asep Berlian dan Guntur Ariadi yang ditugaskan mengawal pergerakan Pluim. Alhasil, lini tengah Madura kerap terlihat 'kosong' dan dimanfaatkan oleh barisan gelandang PSM untuk mendominasi.

Darije sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kecepatan para penyerang sayap Madura.

"Kami membuat Madura gagal mencetak gol di Makassar. Saya yakin hal itu bakal terulang di Madura. Kami pun tetap agresif untuk membuat peluang mencetak gol," pungkas Darije.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (belakang); Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo (tengah); Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan).

Pelatih: Dejan Antonic.

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Guy Junior, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Darije Kalezic.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR