BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Leg 1 Semifinal Piala Menpora PSM Makassar vs Persija Jakarta 15 April 2021

15-04-2021 08:36 | Gia Yuda Pradana

Leg 1 semifinal Piala Menpora 2021, PSM Makassar vs Persija Jakarta (c) Bola.com/Adreanus TItus Leg 1 semifinal Piala Menpora 2021, PSM Makassar vs Persija Jakarta (c) Bola.com/Adreanus TItus

Bola.net - Semifinal Piala Menpora 2021 akan dibuka dengan partai leg pertama antara PSM Makassar dan Persija Jakarta, Kamis (15/4/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebelumnya, PSM dan Persija sudah berjumpa di babak penyisihan grup B. Juku Eja mampu membuat Persija tak berdaya. PSM menang 2-0 dalam laga pertama grup B di Malang 22 Maret lalu.

Hal itulah yang akan kembali diusung oleh pelatih PSM, Syamsuddin Batolla. Di bawah naungannya, PSM kembali menunjukkan karakter permainan yang kuat, meski sama sekali tak menggunakan jasa pemain asing. PSM punya tekad kuat kembali membuat Macan Kemayoran ompong untuk kedua kalinya.

"Pemain-pemain kami sudah siap, setelah tim melakukan persiapan terakhir dalam latihan resmi. Anak-anak memperlihatkan semangat tinggi," kata Syamsudin Batolla.

"Melihat hasil di laga sebelumnya, kami sangat bangga dengan kerja keras dan kemauan untuk menang yang ditunjukkan para pemain. Namun demikian, Persija tim terbaik, pemain yang kualitasnya bagus," bebernya.

PSM melakoni perjalanan yang cukup hebat di Piala Menpora. Menjadi runner-up grup B dengan menyingkirkan tim favorit Bhayangkara Solo FC, PSM juga mampu menyingkirkan tim penuh kejutan PSIS Semarang di babak perempat dalam drama adu penalti.

"Alhamdulillah sebuah pencapaian luar biasa bagi PSM bisa melaju ke semifinal, melihat adanya keterbatasan persiapan. Jika Tuhan mengizinkan kami terus melaju. Tidak mudah, perlu kerja keras apalagi melawan Persija Jakarta. Ewako!!," tegas kapten tim PSM, Zulkifli Syukur.

1 dari 2 halaman

Aroma Balas Dendam

Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Sementara itu di kubu Persija Jakarta, tidak ada cara lagi selain membalaskan dendam atas kekalahan dari PSM di fase grup. Pelatih Persija, Sudirman mengingatkan anak asuhnya untuk pantang melakukan kesalahan saat pertemuan pertama dengan PSM.

Dalam laga nanti, Persija tentu akan kembali mengandalkan pemain-pemain pilarnya mulai dari Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Marc Klok, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, dan mesin gol Marko Simic.

"Kami sudah pernah melawan mereka di fase grup, pemain pasti tau apa yang harus dilakukan. Meminimalisir kesalahan hasil laga pertama," bebernya.

Persija tak kalah menterengnya dengan para kontestan lainnya yang lolos ke semifinal Piala Menpora. Tim ini sulit dihentikan sejak kalah dari PSM di penyisihan grup. Menjuarai grup B dan dengan perkasa menyingkirkan Barito Putera pada babak delapan besar.

Meski dibayangi kesuksesan setiap bertemu PSM pada laga krusial, Sudirman juga meminta anak asuhnya untuk lebih waspada. Apalagi, beberapa pemain masih perlu pemulihan untuk kembali diturunkan.

"PSM tim kompak dan merata antarlini, yang saya lihat mereka selalu berusaha pressing dengan ketat dan itu harus diwaspadai," jelas sang pelatih.

"Pemain melihat evaluasi dari laga sebelumnya, tentunya sudah siap melakukan apa yang menjadi instruksi pelatih," tegas pemain andalan Persija, Osvaldo Haay.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta vs PSM Makassar di fase grup Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo Persija Jakarta vs PSM Makassar di fase grup Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Yann Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto; Marc Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu; Nico Saptro, Heri Susilo, Marko Simic.

Pelatih: Sudirman.

PSM Makassar (4-5-1): Hilman Syah; Hasyim Kipuw, Abdul Rachman, Erwin Gutawa, Zulkifli Syukur; Arfan, Rasyid Bakri, SaldI Amiruddin Sutanto Tan, Zulham Zamrun; Yakob Sayuri.

Pelatih: Syamsuddin Batolla.

Disadur dari: Bola.com/Vincentius Atmaja/Wiwig Prayugi

Published: 15 April 2021

KOMENTAR