BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Laga Pertama Mourinho di Tottenham: Kalah

20-11-2019 14:44 | Gia Yuda Pradana

Jose Mourinho (c) AP Photo Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Tottenham. Mantan arsitek Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United itu diangkat menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat. West Ham bakal jadi lawan pertamanya.

Tottenham akan bertandang ke markas West Ham pada pekan ke-13 Premier League 2019/20, Sabtu (23/11/2019). Laga ini bakal menjadi laga pertama Tottenham bersama manajer baru mereka.

Mourinho, yang dikontrak hingga akhir musim 2022/23, tentu ingin membawa Tottenham langsung menang di laga pertama ini, begitu pula sebaliknya. Namun, jika berkaca pada hasil terakhir yang didapat Mourinho melawan The Hammers, ada kemungkinan Tottenham bakal kalah.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 3 halaman

West Ham 3-1 Manchester United, 2018/19

Jose Mourinho (c) AFP Jose Mourinho (c) AFP

Sebelum ini, terakhir kali Mourinho menghadapi West Ham adalah bersama Manchester United (MU) di pekan ke-7 Premier League 2018/19. Laga tersebut juga berupa laga tandang. Hasilnya, MU besutan Mourinho kala itu tumbang 1-3.

Waktu itu, West Ham ditangani Manuel Pellegrini. Sekarang, mereka juga masih bersama sang mantan manajer Manchester City.

Laga di London Stadium yang digelar 29 September 2018 itu menjadi laga pahit bagi Mourinho.

Baru lima menit, gawang MU yang dikawal David De Gea sudah bergetar dibobol oleh Felipe Anderson. Kebobolan gol cepat itu membuat tim asuhan Mourinho goyah, dan West Ham pun bisa mencetak gol kedua melalui bunuh diri Victor Lindelof tiga menit sebelum jeda.

MU baru bisa menipiskan selisih skor melalui Marcus Rashford di menit 71, tapi Marko Arnautovic menegaskan kemenangan tuan rumah dengan gol yang dicetaknya pada menit 74.

2 dari 3 halaman

Bisa Juga Imbang

Zlatan Ibrahimovic (c) Man United Zlatan Ibrahimovic (c) Man United

Kemungkinan lainnya adalah seri. Ini pun bisa dilihat dari sebuah kebetulan yang menarik.

Sebelumnya, Mourinho adalah manajer MU periode 2016-2018. Tahukah Anda tim yang jadi lawan MU di pekan ke-13 musim 2016/17, musim perdana Mourinho di Old Trafford?

Jawabannya: West Ham.

Pada pekan ke-13 Premier League musim itu, yang dimainkan 27 November 2016, MU melawan West Ham. Bedanya, waktu itu MU main kandang. Hasilnya, imbang 1-1.

Waktu itu, West Ham besutan Slaven Bilic bahkan unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Diafra Sakho di menit ke-2. MU besutan Mourinho cuma bisa menyamakan kedudukan lewat gol Zlatan Ibrahimovic di menit 21.

3 dari 3 halaman

Peluang Menang Juga Ada

Jose Mourinho. (c) AP Jose Mourinho. (c) AP

Mourinho pasti tak mau hasil buruk bersama MU itu terulang dalam laga pertamanya bersama Tottenham.

Di atas kertas, peluang menang juga ada. Pasalnya, secara keseluruhan, Mourinho punya rekor cukup bagus melawan West Ham.

Jose Mourinho vs West Ham (Sumber: Transfermarkt)

  • Pertemuan: 16
  • Menang: 11
  • Imbang: 3
  • Kalah: 2
  • Gol: 32
  • Kemasukan: 10.

Namun, tim besutan Mourinho sepertinya perlu mewaspadai satu hal ketika berhadapan dengan West Ham. Berkaca pada dua laga yang diulas di atas, gol-gol cepat West Ham selalu jadi kendala.

Jika itu kembali terulang, maka laga pertama Mourinho sebagai manajer Tottenham nanti sepertinya tidak bakal menyenangkan.

KOMENTAR