Prediksi BRI Liga 1: PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh 7 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 7 Januari 2022, 08:53
PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSS Sleman dan Persiraja Banda Aceh akan saling berhadapan pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat 7 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 15:15 WIB, live streaming di Vidio.

Elang Jawa-julukan PSS Sleman, mengusung misi balas dendam di laga ini. Pasalnya pada putaran pertama lalu, PSS kalah 2-3 dari Persiraja.

Menariknya, itu adalah satu-satunya kemenangan yang berhasil diraih Persiraja hingga saat ini. Saat itu, tim berjuluk Laskar Rencong tersebut menang 3-2 berkat dua gol dari Paulo Henrique dan sebuah gol dari Leo Lelis.

PSS Sleman untuk sementara ada di posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka punya semangat baru dengan datangnya I Putu Gede sebagai pelatih anyar ditambah belasan pemain baru yang lain.

Putu Gede sendiri menargetkan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih PSS di ajang resmi. Itu penting untuk membangkitkan semangat Kim Kurniawan dan kawan-kawan di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Target untuk debut saya pastinya ingin dapat 3 poin. Saya lihat potensi besar di PSS Sleman ini, dari awal saya katakan kalau PSS Sleman ini tim besar yang sangat mungkin untuk bangkit lagi," ujar Putu Gede dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (6/1/2021).

1 dari 4 halaman

Jangan Gampang Kehilangan Bola

Persiraja vs PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Persiraja vs PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

I Putu Gede tak hanya datang dengan semangat baru. Ia juga hadir dengan membawa skema permainan baru bagi PSS Sleman.

Menurut dia, hal itu sudah dilatih dalam beberapa sesi latihan. Yang pasti, ia menuntut para penggawa Elang Jawa untuk tidak gampang kehilangan bola.

"Dalam taktikal ada beberapa perlu digaris bawahi. Selama dalam pelatihan sudah kami beri arahan kalau besok harus ditampilkan. Saya ingin para pemain tidak mudah kehilangan bola, saya kira bisa pemain kita bisa lakukan itu," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Persiraja Minus pelatih Kepala

BRI Liga 1: Pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Rifaldi (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BRI Liga 1: Pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Rifaldi (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persiraja Banda Aceh yang masih menempati posisi juru kunci hingga pekan ke-17 BRI Liga 1 melakukan perubahan besar di bursa transfer paruh musim. Salah satunya adalah dengan mendatangkan pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre.

Namun, sosok yang lama berkarir di Thailand itu masih belum bisa mendampingi skuad Persiraja di laga melawan PSS. Sebagai gantinya, asisten pelatih Akhyar Ilyas akan memimpin skuad Laskar Rencong di laga nanti.

"Besok head coach belum bisa gabung, tapi kami sudah upayakan setiap hari laporkan ke proses latihan, kita juga kirimkan video uji coba dan sudah lakukan koordinasi soal itu," katanya.

"Tidak ada pesan khusus dari coach, yang penting kita kerja keras dapat poin penuh untuk besok. Pertandingan untuk kami adalah final, semua pemain fokus lebih, tidak ada waktu bersantai, manfaatkan sisa pertandingan untuk mengangkat tim dari zona degradasi," tandas Ilyas.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto, Imam Mahmudi, Aaron Evans, Derry Rahman (Belakang), Kim Kurniawan, Syahroni, Juninho (Tengah), Supriyadi Eeng, Wander Luiz, Jepri Kurniawan (Depan).

Pelatih: I Putu Gede.

Persiraja Banda Aceh (3-4-3): Fahrurozi Quba (Kiper), Chairul Rifan, Leo Lelis, Iftiqar Rizal (Belakang), Muhammad Rifaldi, Muhammad Nadhif, Brian Ferreira, Dedi Hartono (Tengah), Bruno Dybal, Assanur Rijal, Defri Rizki (Depan).

Asisten Pelatih: Akhyar Ilyas.

Prediksi: 55-45.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR