BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: PSS Sleman vs Persija Jakarta 5 September 2021

05-09-2021 09:06 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Duel Antarlini PSS Sleman Vs Persija Jakarta. (c) Bola/Adreanus Titus
BRI Liga 1: Duel Antarlini PSS Sleman Vs Persija Jakarta. (c) Bola/Adreanus Titus

Bola.net - PSS Sleman dan Persija Jakarta bakal bentrok dalam partai lanjutan pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 pada Minggu (5/9/2021) hari ini.

Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong. Pertandingan ini akan kick-off pukul 20:30 WIB, live di Indosiar dan Vidio.

"Persija satu di antara tim besar. Jangan lupa, mereka adalah juara Piala Menpora 2021," kata pelatih PSS, Dejan Antonic pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Mereka adalah tim yang punya tradisi besar, kualitas besar, suporter fanatik, dan kami menghormati mereka. Tapi, kami dan mereka sama-sama punya kualitas."

"Saya pikir kami akan menjalani satu laga yang akan menarik. Kami tahu materi pemain, berapa pemain bagus Persija. Pelatihnya juga baru dari Eropa. Ini tantangan besar untuk tim saya," jelas Dejan.

Di atas kertas, PSS boleh kalah kualitas dari Persija Jakarta. Namun, Dejan berpegangan teguh terhadap ungkapan bola itu bundar. Arsitek asal Serbia itu merasa timnya punya kans untuk menang.

"Kami akan melawan tim besar. Tapi, sepak bola tidak bisa diprediksi. Tim yang lebih fokus dalam pertandingan bakal menang," imbuh mantan juru taktik Persib Bandung tersebut.

PSS belum siap 100 persen untuk BRI Liga 1. Komposisi pemain Super Elja belum lengkap. PSS baru punya dua pemain asing yaitu Mario Maslac dan Aaron Evans. PSS juga tidak bisa memainkan Saddam Gaffar.

"Kami baru punya dua pemain asing. Semoga kami bisa full team pada pekan depan. Kalau tidak salah, untuk pemain lokal, hanya Saddam Gaffar yang tidak bisa bermain," ucap Dejan.

1 dari 2 halaman

Ujian Angelo Alessio

Partai melawan PSS bakal menjadi ujian bagi pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. Pasalnya, pertandingan itu menjadi debutnya di kompetisi kompetitif.

Alessio baru didatangkan Persija pada Juni 2021 untuk menggantikan Sudirman yang lisensinya tidak memenuhi regulasi BRI Liga 1.

Alessio juga baru dua hari melatih Persija setelah pulang kampung ke Italia selama sebulan lebih akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa hingga Bali.

"Tim ini punya persiapan bagus. Saya mengikuti setiap latihan, saya juga menyaksikan setiap uji coba. Saya akan turunkan komposisi terbaik untuk melawan PSS," imbuh Alessio pada sesi jumpa wartawan.

Sama seperti PSS, Persija tidak dapat memainkan komposisi terbaik. Tim dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu kehilangan Novri Setiawan dan Braif Fatari akibat cedera.

Namun, Alessio tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, Novri dan Braif bukan pemain utama Persija. Keduanya adalah pelapis bagi Osvaldo Haay dan Ramdani Lestaluhu.

"Beberapa pemain seperti Novri dan Braif cedera. Saya belum tahu berapa lama mereka akan absen," ungkap mantan asisten pelatih Juventus tersebut.

"Nanti akan menjadi laga sulit bagi kami. Kami harus berusaha keras di lapangan. Semua pemain saya pikir siap memberikan yang terbaik," ucap arsitek berusia 56 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain PSS Vs Persija

PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fandry Imbiri, Derry Rachman; Aaron Evans, Kim Kurniawan; Irkham Mila, Irfan Bachdim, Irfan Jaya; Raffi Angga.

Pelatih: Dejan Antonic

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa; Riko Simanjuntak, Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Marko Simic, Osvaldo Haay.

Pelatih: Angelo Alessio

  • Prediksi Bola.net: 45-55
  • Live Indosiar dan O Channel
  • Minggu, 5 September 2021
  • Pukul 20.30 WIB

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa, Hendry Wibowo), 5 September 2021

KOMENTAR