Prediksi BRI Liga 1: PSS Sleman vs Madura United 18 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 18 Januari 2022, 09:03
PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSS Sleman dan Madura United akan saling berhadapan pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa 18 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 15:15 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Pertarungan nanti bisa dikatakan sebagai duel dua tim yang sedang berjuang lepas dari papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1. Diketahui, PSS Sleman sementara ini bertengger di urutan ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1.

Bagus Nirwanto dan kolega memiliki 24 poin dari 19 pertandingan. Adapun Madura United hanya berjarak tiga poin saja dari PSS, atau untuk sementara ada di posisi ke-13.

Tim Elang Jawa (julukan PSS) punya misi balas dendam di laga ini. Sebab, pada putaran pertama lalu mereka kalah tipis 0-1 dari Madura United melalui gol Jaimerson.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menyatakan tim asuhannya sangat siap untuk menjalani laga ini. Ia mengaku sudah mempelajari kekuatan yang dimiliki Madura United.

"PSS sudah siap, kami sudah evaluasi pertandingan sebelumnya dan kami sudah pelajari kekuatan Madura United," ujar Putu dalam sesi jumpa pers virtual sebelum laga, Senin (17/1/2022).

1 dari 4 halaman

Bermain Lebih Dewasa

PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Dalam laga sebelumnya, PSS Sleman kalah 0-2 dari Arema FC. Padahal di laga itu, PSS sebenarnya tampil dominan, terutama di babak pertama.

Sang pelatih merasa di laga itu para pemain PSS tidak memiliki kedewasaan bermain yang baik. Hal itu harus ditingkatkan saat Elang Jawa jumpa Madura.

"Kedewasaan bermain anak-anak perlu ditingkatkan. Melawan Arema kami pegang kendali di babak pertama, tapi di babak kedua ada kesalahan mendasar dan itu jadi pengalaman untuk melawan Madura," jelas Putu.

Selain itu, Putu Gede juga merasa Madura United adalah tim yang kuat. Meski mengalami cukup banyak perubahan, Greg Nwokolo dan kolega tetap salah satu tim yang layak disegani di BRI Liga 1 musim ini.

"Madura banyak berubah, di pertandingan terakhir sebenarnya ada kesempatan untuk mereka comeback. Kekuatan Madura ini sangat bagus di segala lini. Tapi dengan kondisi sekarang mereka patut diwaspadai," tandas I Putu Gede.

2 dari 4 halaman

Siap Bangkit

Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sementara itu, Madura United baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Namun, pelatih mereka, Fabio Lefundes merasa inilah saat yang tepat untuk bangkit.

Apalagi posisi ke-13 di klasemen bukanlah posisi yang diinginkan oleh Madura United. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu ingin ada di posisi papan atas klasemen.

"Kami sejauh ini belum naik ke papan atas klasemen, tapi kami punya peluang untuk lebih baik di pertandingan-pertandingan yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Lefundes juga menyatakan persiapan tim asuhannya sangat baik jelang menghadapi PSS Sleman. Ia yakin Madura mampu meraih poin penuh di laga ini.

"Persiapan sudah bagus kami punya beberapa hari untuk persiapan menjelang pertandingan ini," tandas sosok asal Brasil itu.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Aaron Evans, Derry Rahman (Belakang), Kim Kurniawan, Juninho, Misbakus Solikin (Tengah), Irkham Milla, Wander Luiz, Rifaldi Bawuo (Depan).

Pelatih: I Putu Gede.

Madura United (4-1-4-1): Muhammad Ridwan (Kiper) Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Jaime Xavier, Andik Rendika (Belakang), Asep Berlian, Renan Silva, Jaja, Slamet Nurcahyo, Haris Tuharea (Tengah), Beto Goncalves (Depan).

Pelatih: Fabio Lefundes.

Prediksi: 50-50.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR