BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: PSM Makassar vs Barito Putera 27 September 2021

27-09-2021 10:36 | Asad Arifin

Prediksi BRI Liga 1, PSM Makassar vs Barito Putera (c) Bola.com
Prediksi BRI Liga 1, PSM Makassar vs Barito Putera (c) Bola.com

Bola.net - Prediksi BRI Liga 1 2021/2022 antara PSM Makassar vs Barito Putera. Laga pekan ke-5 BRI Liga 1 ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti pada Senin (27/9/2021) malam WIB.

Sampai pekan keempat, Juku Eja bertengger di peringkat ketiga klasemen setelah mengoleksi masing-masing dua kemenangan dan dua imbang. Sedang Laskar Antasari menjadi juru kunci setelah menelan tiga kekalahan dan hanya satu kali imbang.

Trend positif yang ditunjukkan PSM pada dua laga terakhir yakni menekuk Persebaya Surabaya dan Persik Kediri membuat mereka lebih diunggulkan saat menghadapi Barito Putera pada laga pekan kelima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021).

Namun, sejatinya situasi ini bisa jadi bomerang atau tekanan tersendiri buat PSM karena harus menjaga momentum positif dengan kewajiban mengalahkan Barito yang tengah terpuruk.Hal ini disadari betul oleh pelatih Milomir Seslija.

"Saya sering tekankan kepada pemain agar menjadikan setiap laga ibarat perang yang harus dimenangkan. Itulah mengapa mereka harus kerja keras untuk bersaing mendapatkan menit bermain sekaligus berkontribusi buat PSM," kata Milo pada sesi jumpa media, Minggu (26/9/2021).

1 dari 2 halaman

Tekanan Berat Barito Putera

Pemain Barito Putra, Luthfi Kamal (tengah) di laga kontra Persib Bandung pada pekan ke-1 BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pemain Barito Putra, Luthfi Kamal (tengah) di laga kontra Persib Bandung pada pekan ke-1 BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Di lain pihak, hasil minor yang diraih Barito pada pekan perdana BRI Liga 1 membuat Laskar Antasari didera tekanan jauh berat dibandingkan PSM. Apalagi, pergerakan mereka di bursa transfer terbilang aktif atau tak sebanding dengan raihan satu poin dari empat laga yang telah mereka mainkan.

Sejatinya, penampilan Barito tidak terlalu buruk. Tim asuhan Djajang Nurjaman tetap tampil aktraktif di setiap laga yang mereka mainkan meski menghadapi lawan yang terbilang tangguh yakni Persib Bandung, Bali United, Borneo FC dan Persikabo 1973.

Melihat hasil yang didapat, pelatih Djajang Nurjaman tanpa sungkan mengakui lini belakang timnya bermasalah karena tak diperkuat Cassio De Jesus yang masih absen karena terkendala cedera hamstring.

"Kami membutuhkan Cassio untuk memperkuat pertahanan. Gol-gol yang masuk ke gawang Barito terlalu mudah," kata Djanur, sapaan akrabnya.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Syaiful; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Abdul Rahman; Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Wiljan Pluim; Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn

Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Miftah Anwar Sani; Lutfi Kamal, M. Rafi Syarahrial, Rafael Olivera, Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Ambrizal Umanailo

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Disadur dari Bola.com: Abdi Satria/Gregah Nurikhsani, 27 September 2021

KOMENTAR