BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: PSIS Semarang vs Persib Bandung 26 Oktober 2021

26-10-2021 09:11 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang dan Persib Bandung akan saling berhadapan pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 18:15 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Pertemuan PSIS Semarang dengan Persib Bandung ini diprediksi bakal berjalan sengit karena sama-sama berstatus sebagai tim yang belum terkalahkan di kompetisi BRI Liga 1. Kedua tim pun secara berurutan ada di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara.

Maka dari itu, pertemuan Laskar Mahesa Jenar PSIS dan Maung Bandung Persib akan menyajikan duel menarik demi mempertahankan tren Positif. Kedua tim ini pun sedang diselimuti percaya diri tinggi setelah di laga sebelumnya sama-sama memetik tiga poin.

Masing-masing mendapatkan poin penuh di pertandingan sebelumnya. Sementara jika sukses kembali melanjutkan kemenangan, mempertegas posisi teratas di klasemen.

PSIS Semarang dibekali rasa percaya diri yang tinggi sebagai tim paling konsisten di BRI Liga 1 sejauh ini. Meski tim kebanggaan Panser Biru dan Snex baru saja ditinggalkan asisten pelatih Imran Nahumarury, hal itu bukanlah problem besar.

1 dari 3 halaman

Tak Boleh Lengah

BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bersama pelatih baru, Ian Andrew Gillan, PSIS berhasil mencatatkan 100 persen kemenangan. Yakni membungkam Persik Kediri 3-0 dan mengatasi perlawanan Barito Putera 1-0.

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengakui bahwa semua pemainnya sangat antusias menghadapi tim berjulukan Maung Bandung nanti. Ia memastikan persiapan skuadnya sudah 100 persen maksimal.

“Saya berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus," tegas Ian Andrew Gillan dalam sesi jumpa pers secara virtual, Senin (25/10/2021).

Untuk menghadapi Persib nanti, Ian mengaku kemungkinan akan ada perubahan starter lantaran sudah ada beberapa pemain yang bisa kembali bertanding dan siap menghadapi Persib.

"Kami akan tahu persis ada perubahan (starter) sebelum pertandingan," tutur pelatih PSIS kelahiran Skotlandia, 16 Januari 1965 ini.

Ian mengaku sudah menganalisa video beberapa pertandingan Persib termasuk para pemainnya seperti Wander Luiz, Marc Klok, dan Mohammed Rashid. Tiga pemain itu menurutnya harus diantipasi.

"Tapi saya percaya dengan pemain kami untuk meraih tiga poin dipertandingan nanti," ucap Ian Andrew Gillan.

2 dari 3 halaman

Waspada

Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Di kubu Persib Bandung, pelatih Robert Alberts mengaku pertandingan lawan PSIS Semarang menjadi laga penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar.

"Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi Semarang di klasemen sementara. Di saat yang bersamaan, kami juga harus tetap menjaga catatan tidak terkalahkan di liga karena sejauh ini kami dan PSIS sama-sama belum terkalahkan," ujar Robert.

Misi Persib sendiri sambung Robert ingin melanjutkan sebagai tim yang belum terkalahkan dan tentunya harus mengalahkan PSIS agar Persib bisa naik ke posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1.

"Itu target kami lawan PSIS nanti. Kami juga menaruh hormat kepada Semarang karena bermain dengan solid, mempunyai rasa saling pengertian di dalam tim, dan memperagakan permainan operan pendek yang bagus," kata Robert.

Namun, Persib kata pelatih asal Belanda ini sedang percaya diri dengan apa yang dilakukan selama ini. "Yang pasti akan menjadi laga yang menarik karena Semarang juga mempunyai pemain yang bagus. Jadi kami melihat ke depan untuk menjaga jalur kami tetap tidak terkalahkan di liga," cetus Robert.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Pemain PSIS Semarang, Andreas Ado merayakan gol ke gawang Persik Kediri (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pemain PSIS Semarang, Andreas Ado merayakan gol ke gawang Persik Kediri (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando (belakang), Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Frets Butuan (tengah); Ezra Walian, Wander Luiz (depan).

Pelatih: Robert Alberts.

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Fredyan Wahyu (belakang); Reza Irfana, Brian Ferreira, Jinatgan Cantillana (tengah); Ryan Ardiansyah, Andreas Ado, Septian David (depan).

Pelatih: Ian Andrew Gillan.

Prediksi: 50-50.

Disadur dari: Bola.com/Erwin Snaz/Aryo Atmaja

Published: 26 Oktober 2021

KOMENTAR